Kota Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, menggelar bursa kerja virtual pada Selasa ini dengan menyediakan 1.799 lowongan kerja.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Selasa, mengatakan dari 1.799 lowongan yang disediakan, untuk lulusan SMA sederajat sebanyak 1.617, lalu 121 lowongan untuk lulusan Diploma Tiga dan 61 lowongan untuk lulusan Strata Satu.

"Untuk Job Fair edisi Juli ini membuka 1.799 lowongan pekerjaan dengan 89 formasi jabatan dari 19 perusahaan," kata Ujang

Sementara itu perusahaan yang berpartisipasi termasuk perusahaan besar di Kota Tangerang seperti PT Propan Raya, PT Swapro International, PT Tri Adi Bersama (Antaraja), PT Modern Golf & Country Club, FIF Group dan lainnya

Ia menjelaskan Job Fair Virtual edisi Juli 2024 ini merupakan kegiatan yang ke-47 kalinya, sejak September 2020. Program ini sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 20.258 orang dengan rincian 18.690 warga Kota Tangerang dan 1.568 warga luar Kota Tangerang.

Baca juga: Bandara Soetta layani kepulangan 53.365 jamaah haji Indonesia

Baca juga: Garuda Indonesia-RS Mandaya jajaki kerja sama layanan kesehatan


“Untuk mengakses lowongan pekerjaan ini pastikan sudah download aplikasi Tangerang LIVE dengan akun yang terverifikasi. Masuk dalam menu Layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja dan pilih fitur Job Fair,” kata dia.

Sebelumnya Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang telah menghadirkan Bursa Kerja Keliling (BKK) dengan memanfaatkan mobil Si Praja. Ada sejumlah informasi lowongan kerja yang disediakan, termasuk di luar negeri.

Penjabat Wali Kota Tangerang Dr Nurdin mengatakan layanan ini hadir setiap hari Minggu di Stadion Benteng Reborn. Bahkan masyarakat bisa mengajukan permohonan untuk menghadirkan layanan ini jika ada kegiatan keramaian.

"Ini bagian dari inovasi kemudahan layanan, masyarakat yang berolahraga bisa melihat juga peluang kerja sesuai dengan keterampilan dan skill dimiliki," kata Nurdin.

Baca juga: Pemkot Tangerang gelar Gerakan Pangan Murah Edisi Kemerdekaan RI 2024

Baca juga: Kota Tangerang luncurkan aplikasi layanan konsultasi online koperasi