Jakarta (ANTARA News) - Steven Gerrard menegaskan bahwa peluang Liverpool masih terbuka lebar untuk memenangkan gelar liga untuk pertama kalinya sejak 1990 karena tim favorit seperti Chelsea dan Manchester City masih berjuang di berbagai kompetisi.

Gerrard tidak sependapat dengan ungkapan Brendan Rodgers yang mengatakan juara liga bukanlah target Liverpool musim ini meskipun The Reds tampil impresif dalam beberapa laga terakhir.

Liverpool kini berada di posisi kedua dan hanya berjarak empat poin dari pemimpin klasemen Chelsea.

Minggu lalu, para suporter yang menyaksikan laga Liverpool melawan Southampton pun berteriak di stadion Saint Mary, "Kami akan memenangkan liga".

"Saya pikir sangat bagus jika orang-orang berbicara tentang kami yang berada dalam perburuan gelar. Kami termasuk di dalamnya," kata kapten Liverpool dilansir dari laman FIFA (3/3).

"Yang penting, kami tetap tenang, tetap jalani laga demi laga dan mencoba untuk menang sebanyak yang kami bisa," katanya.

"Manchester City dan Chelsea masih menjadi favorit karena mereka punya pengalaman memenangkannya."

"Saya pikir Jose Mourinho dan Manuel Pellegrini paham bahwa kami adalah ancaman besar karena kami tidak main di Eropa dan fisik kami bugar di setiap pertandingan."

"Cukup pantas jika kami tidak diunggulkan sehingga kami punya banyak waktu untuk mempersiapkan," kata kapten tim nasional Inggris ini.

"Kami menggunakan formasi ini setiap minggu. Kami memilih untuk bermain formasi model berlian dan saya pikir itu membuat Southampton terkejut."

"Kami memecahkan mereka, kami memainkan serangan balik yang luar biasa baik dan bisa mencetak lebih banyak gol."

Gerrard juga hujani Luis Suarez dengan pujian karena selain lakoni laga ke-100, ia juga menjadi man of the match dengan mencetak satu gol dan dua asis.

"Saya sudah kehabisan kata-kata untuk menggambarkan dia (Suarez)," kata Gerrard. "Kita diberkati karena memiliki penyerang top."

"Bagi saya, dia yang terbaik. Saya sudah mengatakan berkali-kali, saya melihat Messi dan Ronaldo dan, yeah, mereka pemain kelas dunia. Selain mereka, ada Ibrahimovic dan Luis Suarez yang sama baiknya."

"Laga seperti ini, ketika dia tidak mencetak gol selama empat atau lima pertandingan, tapi dia memberikan assist, dia ciptakan banyak masalah bagi lawan. Dia tanpa henti. Dia pemenang, dia menakutkan dan kami beruntung memiliki dia," pungkas Gerrard.