Jakarta (ANTARA News) - Salah satu nomini Oscar untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik, Barkhad Abdi, yang membintangi film "Captain Phillips" bersama aktor kawakan Tom Hanks, mengakui bahagia berada pada perhelatan film paling bergengsi di dunia, Academy Award atau Oscar.

"Saya lega dan saya senang. Ini perjalanan jauh," kata aktor Amerika yang keturunan dan lahir di Mogadishu, Somalia, ini seperti dikutip Los Angeles Times.

"Saya bukan orang glamor. Saya hanya seorang lelaki sederhana," sambung dia menjelang Anugerah Oscar yang akan segera diberikan hari ini.

Mengenai perannya sebagai pembajak Somalia di "Captain Phillips", Abdi berkata, "Saat ini, banyak orang yang terkejut saya ternyata tak berbicara seperti saya di film."

Lain lagi dengan Ushio Shinohara, bintang gaek Jepang berusia 82 tahun yang membintangi dokumenter "Cutie and the Boxer" yang juga masuk nominasi Oscar.

Dia berkata, "Ini usianya 48 tahun," kata dia menunjuk istrinya, Noriko. "Badan saya masih yang sama."

Istrinya menimpali, "Saya sudah siap dalam satu jam. Tapi saya bisa mendapat sumber kemudaan dengan berada di sini".

Sementara itu Philomena Lee yang menjadi inspirasi film berjudul "Philomena" yang menjadi salah satu nomini Film Terbaik berkata agak berseloroh, "Berada di sini adalah kesenangan tertinggi saya. Kembali ke rumah akan sungguh sebuah antiklimaks."

Menyangkut filmnya, dia mengungkapkan, "Di sini hangat (sambutannya), tapi di Inggris, film ini tak dinikmati seperti di sini."