Jakarta (ANTARA) - PT Jakarta Tourisindo (Perseroda) /Jakarta Experience Board (JXB) menilai Grand Final Proliga 2024 menjadi salah satu momen untuk memajukan industri olahraga (sportainment) di Indonesia karena antusias masyarakat cukup tinggi.

"JXB berharap pengalaman tak terlupakan ini dapat semakin memajukan industri 'sportainment' di Indonesia," kata Direktur Utama JXB Yunn Bali Mohammad Yusuf di Jakarta, Rabu.

Yunn Bali mengatakan bahwa agenda olahraga seperti Proliga ini, dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menyaksikan secara langsung pagelaran tersebut dan ini menjadi salah satu momentum untuk memajukan industri olahraga khususnya di DKI Jakarta.

"Kami berharap dapat terus menghadirkan inovasi-inovasi baru untuk ajang olahraga lainnya," katanya.

Menurut dia, pada Fanzone Experience ProLiga 2024 yang digelar bersama Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) itu mendapat sambutan ribuan pengunjung dengan sangat antusias.

Baca juga: Manajer sebut kerja keras tim kunci Jakarta Bhayangkara Presisi juara

Untuk itu ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas kesuksesan acara Fanzone Grand Final Proliga 2024 itu.

"Kami sangat senang melihat antusiasme dan partisipasi dari para penggemar voli dan pengunjung Fanzone Experience ProLiga 2024," katanya.

Ia menambahkan, acara tersebut digelar selama dua hari yaitu pada 21 - 22 Juli 2024 yang dipadati hingga sekitar 12 ribu pengunjung selama Grand Final Proliga 2024.

Para pengunjung kata Yunn Bali, disuguhkan dengan berbagai aktivitas menarik seperti bimbingan singkat (coaching clinik) dengan menghadirkan pemain putri Elektrik PLN Yola Yuliana dan pemain PON DKI Daffa Ardyansyah hingga pemain ternama Johan Frederick Sanger.

"Para pengunjung juga menikmati beragam pilihan makanan dan minuman yang tersedia di agenda itu, selama acara berlangsung," katanya.

Baca juga: Jakarta BIN segel gelar juara PLN Mobile Proliga 2024