Florida (ANTARA News) - Juara AS Terbuka Justin Rose mundur dari turnamen Honda Classic di Florida pekan ini karena sedang mengalami cedera otot bahu kanan, demikian diumumkan kubu pegolf nomor enam dunia itu pada Selasa waktu setempat.

Pegolf Inggris kelahiran Afrika Selatan itu harus berjuang melawan cederanya sepanjang tahun setelah Agustus lalu dipastikan mengalami gangguan pada bahunya.

"Perawatan terus dilakukan untuk membantu meringankan sakit di bahu kanan Justin, jadwal empat kompetisi beberapa pekan ini cukup menantang untuk awal musim, tapi Justin harus mundur dari Honda Classic pekan ini," kata kubu Rose seperti dilansir Reuters.

Rose telah ikut berkompetisi pada dua event Tur PGA terakhir ini, namun hanya berada di urutan ties ke-45 di Northern Trust Open sebelum disingkirkan Ernie Els pada putaran kedua "World Golf Championships-Accenture Match Play Championship".

Dia masih berharap bisa mengikuti World Golf Championships-Cadillac Championship di Doral pekan depan, dimana kejuaraan itu pernah ia menangi pada dua tahun yang lalu.

Enam dari delapan pemain top dunia, termasuk pegolf nomor satu dunia Tiger Woods dijadwalkan akan berkompetisi di Honda Classic yang akan dimulai pada Kamis di Palm Beach Gardens, Florida.

Pegolf lain yang bakal turun termasuk diantaranya pegolf nomor dua dunia asal Australia Adam Scott, pegolf Swedia Henrik Stenson (3), Phil Mickelson (5), Zach Johnson (70 dan pegolf Irlanida Rory McIllroy.

(Uu.A020/A008)