Jakarta (ANTARA) - Selebritas Luna Maya menjadi satu dari 3.000 pelanggan pertama yang memesan mobil listrik pabrikan Chery, yakni Omoda E5.

Luna Maya saat ditemui di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, bercerita, bahwa di garasinya, dia memiliki mobil Omoda 5 yang masih menggunakan bahan bakar bensin. Karena membutuhkan mobil baru untuk keperluan mobilitasnya, Luna tertarik membeli versi listriknya yakni Omoda E5 karena mengaku puas dengan fitur dan desain Omoda 5.

"Aku sudah pengguna Omoda 5, ya, sebelumnya. Jadi, aku pikir aku udah sangat familier dengan Omoda 5, terus fiturnya sudah tahu. Modelnya aku suka banget. Terus pas dengar ada (Omoda 5 versi) EV jadi ya udah ga perlu milih lama-lama, (beli) Omoda E5," kata Luna di GIIAS 2024, Kabupaten Tangerang pada Jumat (19/7).

Keputusannya untuk membeli Omoda E5 juga didorong oleh saran dari teman baiknya sesama artis yakni Raffi Ahmad yang telah terlebih dahulu memesan mobil listrik tersebut. Aktris kelahiran Bali itu menyebutkan fitur-fitur Omoda E5 favoritnya adalah fitur pengisian daya cepat serta aplikasi Car Link O yang memberi kemudahan dalam mengontrol berbagai fungsi kendaraan melalui ponselnya.

Baca juga: Chery rilis Omoda E5 versi baru, harga mulai Rp419,8 juta

Selain itu, alasan utamanya memboyong Omoda E5 adalah harganya yang terjangkau. Menurut Luna Maya, dia bisa mendapatkan segudang fitur canggih yang ditawarkan mobil tersebut dengan harga yang masih terjangkau.

"Sangat terjangkau untuk kehebatan yang kita dapat lebih-lebih dari harganya," kata dia.

PT Chery Sales Indoensia (CSI) merilis varian terbaru dari Omoda E5 pada ajang otomotif GIIAS 2024. Untuk saat ini, versi yang disebut Omoda E5 Pure itu merupakan varian entry-level dari mobil listrik pertama Chery tersebut, dilego seharga Rp419,8 juta, atau Rp69 juta lebih murah dari varian sebelumnya.

Omoda E5 Pure tetap memiliki performa mesin yang sama dengan varian tertingginya, tetap memiliki jarak tempuh hingga 430 kilometer (WLTP) atau 505 kilometer (NCDC), tetap mengakomodasi ventilated seat, dan fungsi ADAS komplit sebanyak 17 fitur.

Beberapa hal yang tidak dimiliki Omoda E5 Pure di antaranya, electric sunroof, provacy glass, roof rail, electric tailgate (pintu bagasi elektrik), lampu sambut welcome fashion light, dan kamera HD 540 derajat.

Baca juga: Chery luncurkan fitur Car Link O yang terhubung dengan OMODA E5

Baca juga: AION pantau respons pasar terhadap Hyptec HT varian pintu Gullwing

Baca juga: Toyota sudah membuka layanan pemesanan awal Hilux Rangga