Jakarta (ANTARA) - Merek otomotif asal China, Chery, resmi meluncurkan Tiggo 8, mobil baru pada segmen SUV premium dengan daya tampung tujuh penumpang dalam pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Jakarta.

Konsumen dapat melakukan prapemesanan mobil baru ini selama pameran GIIAS 2024 dengan harga lock price Rp400 juta, dan uang muka hanya sebesar Rp10 juta. Pemesanan di luar periode GIIAS 2024 akan mendapatkan rentang harga Rp400 juta hingga Rp500 juta. Pameran ini berlangsung hingga 28 Juli.

Pembelian selama pameran juga mendapatkan beberapa keuntungan antara lain 70 persen jaminan buyback bagi 1.000 pemesan pertama, gratis biaya asuransi selama setahun, dan pengiriman prioritas selambat-lambatnya pada September 2024.

Tiggo 8 diluncurkan dengan dua tipe yakni comfort dan premium. Mobil ini diklaim memiliki desain eksterior yang modern dan sporty, serta interior mewah dengan ruang kabin yang lapang.

Beberapa fitur canggih yang dimiliki mobil itu antara lain electric panoramic sunroof, sembilan fungsi Advanced Driver Assistance System (ADAS), delapan kantong udara (airbag), dan kamera 360 derajat.