Jakarta (ANTARA) - Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta (FE UNJ) membuka pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang III program magister akuntansi dan magister pendidikan ekonomi tahun akademik 2024/2025.

“Jadwal pendaftaran gelombang III dimulai dari 17 Juni hingga 5 Agustus 2024. Nantinya akan ada seleksi tulis dan wawancara pada tanggal 10 Agustus 2024,” kata Dekan Fakultas Ekonomi UNJ Prof. Usep Suhud dalam keterangan resminya di Jakarta, Rabu.

Usep menuturkan hasil seleksi bakal diumumkan pada tanggal 13 Agustus 2024, dengan masa pendaftaran ulang dapat dilakukan di tanggal 14-22 Agustus 2024 melalui situs resmi pascasarjana UNJ.

Sedangkan pembelajaran perdana akan dimulai pada 2 September 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Usep mengatakan bahwa melanjutkan pendidikan ke jenjang magister sangat penting bagi para profesional, terutama bagi mereka yang berencana menjadi dosen, baik secara penuh waktu maupun sepenuh waktu.

Dengan demikian, kedua program menawarkan dua jenis kelas bagi mahasiswa yang berminat, yakni kelas regular dengan jadwal perkuliahan Senin sampai Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB dan kelas non-reguler yang jadwalnya diadakan setiap hari Senin hingga Jumat pukul 18.00-21.00 WIB.

Selain itu sistem perkuliahan pada magister akuntansi dan magister pendidikan ekonomi universitas tersebut juga memastikan pengalaman belajar yang komprehensif dan berstandar internasional.

“Baik program akuntansi dan magister pendidikan ekonomi di FE UNJ, dibuka untuk lulusan S1 dari berbagai bidang keilmuan dan memberikan kesempatan yang luas bagi profesional yang ingin mengembangkan karir dan pengetahuan mereka,” ujar Usep.

Baca juga: UNJ ajari pelajar lakukan mitigasi bencana lewat informasi geospasialBaca juga: FE UNJ buka pendaftaran kelas reguler dan nonreguler prodi magister