Jakarta (ANTARA) — Pengembang aplikasi kasir online asal Tanah Air, Esensi Solusi Buana, mempersembahkan aplikasi kasir untuk membantu mengelola operasional bisnis secara efisien melalui ESB POS.


Apps ini disematkan berbagai fitur penting untuk mendukung proses bisnis dunia F&B yakni:
1. Pendeteksi dan pencegahan fraud
Menggunakan kombinasi teknologi enkripsi dan analisis data serta algoritma machine learning, sistem keamanan ESB POS memantau setiap transaksi dengan teliti.



2. Pengelolaan Menu, Paket dan Promosi
Fitur ini memberikan fleksibilitas untuk pengelolaan menu dengan cepat dan mendukung berbagai tipe promosi dan paket dalam satu aplikasi



3. Fitur Manajemen Meja
Semua fitur yang ditawarkan dirancang sedemikian rupa dan mudah untuk digunakan. Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi penuh dengan sistem pemesanan dan pembayaran dalam ekosistem ESB—seperti ESB Order dan ESB Kitchen.



- Link-Table
- Move-Table
- Split Bill



4. Pembayaran Digital
Apps ini pun mendukung transaksi pembayaran digital. Dengan fitur ini, restoran akan diuntungkan dengan efisiensi operasional karena kebutuhan mengelola uang tunai juga berkurang



5. Multi Kasir dan Member Deposit
Selain memungkinkan pengelolaan beberapa kasir dalam satu sistem terintegrasi, fitur ini juga memudahkan manajer restoran memantau serta mengelola transaksi secara real-time.



Laporan penjualannya juga dibuat secara rinci untuk setiap kasir, sehingga tidak repot untuk menganalisis kinerja sekaligus mengambil keputusan.
Fitur lain yang kami tawarkan adalah Member Despot untuk pelanggan setia. Para pelanggan loyal bisa melakukan deposit dana ke akun mereka untuk pembayaran di kemudian hari.



6. Update Berkala dengan Teknologi Terbaru
ESB POS berkomitmen untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini. Oleh karena itu, ESB POS melakukan update berkala pada sistemnya. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru, ESB POS memastikan bahwa setiap fitur relevan dan up-to-date dengan kebutuhan pasar.