Jakarta (ANTARA) - VfB Stuttgart pada Selasa mendatangkan penyerang Ermedin Demirovic dari Augsburg dengan ikatan kontrak sampai 2028, menjelang kembalinya mereka ke Liga Champions pada musim ini.

Pemain internasional Bosnia and Herzegovina itu direkrut dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar 21 juta euro, ditambah beberapa add-on sebesar lima juta euro. Jumlah itu menghasilkan rekor pembelian untuk Stuttgart dan rekor penjualan bagi Augsburg.

Stuttgart perlu tampil di playoff degradasi untuk bertahan di strata tertinggi sepak bola Jerman pada 2023. Namun secara mengejutkan mereka mampu finis di posisi kedua Liga Jerman pada musim lalu, di atas juara bertahan Bayern Munich.

Finis di posisi kedua membuat Stuttgart lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak musim 2009/2010.

Demirovic terlihat akan menjadi sosok pengganti Serhou Guirassy, yang menyumbang 28 gol dari 28 pertandingan untuk Stuttgart musim lalu tetapi dikait-kaitkan dengan kepindahan ke Borussia Dortmund.

Guirassy telah tiba di Dortmund tetapi proses transfer masih tertunda setelah dilakukan pemeriksaan medis. Melalui akun X resminya, Dortmund mencuit, “ditemukan cedera yang memerlukan investigasi lebih lanjut.”

Demirovic mencetak 15 gol dan memberikan sepuluh assist dari 33 pertandingan untuk Augsburg pada musim lalu.

Baca juga: Borussia Dortmund resmi bajak Waldemar Anton dari Stuttgart
Baca juga: Stuttgart amankan kemenangan 3-1 atas Bayern Muenchen