Jakarta (ANTARA) - Daftar pemain dalam skuad Como 1907 yang akan mengarungi Serie A musim kompetisi 2024/2025 berjumlah 35 Pemain. Sejauh ini baru Andrea Belotti yang menjadi rekrutan terhangat bagi tim Lombardy tersebut.

Andrea Belotti diharapkan bisa membawa pengalamannya saat berseragam Torino dan AS Roma dalam membantu Como 1907 bertahan di musim perdana mereka setelah kembali ke Serie A.

Striker berusia 30 tahun yang pernah dipinjamkan ke Fiorentina itu didatangkan Como dengan banderol sebesar 4,5 juta euro.

Striker timnas Italia di era 2016-2022 itu akan berpasangan dengan "putra daerah" Como yakni Patrick Cutrone.

Cutrone pun bukan striker sembarangan. Ujung tombak berusia 26 tahun itu lahir di Como dan menghabiskan masa mudanya di akademi AC Milan.

Kendati cuma satu kali mencicipi berlaga bersama timnas Italia, namun striker bernomor punggung 10 itu punya pengalaman memperkuat Wolverhampton Wanderers, Fiorentina, Valencia dan Empoli, sebelum dipermanenkan Como pada 2022.

Selain duet Belotti dan Cutrone, siapa lagi pemain Como lainnya? Berikut daftarnya:

Kiper

Adrian Semper
Simon Ghidotti
Mauro Vigorito
Pierre Bolchini

Pemain bertahan

Alberto Dossena
Cas Odenthal
Marco Curto
Edoardo Goldaniga
Federico Barba
Fellipe Jack
Nikolas Ioannou
Marco Sala
Peter Kovacik
Tommaso Cassandro

Pemain tengah/gelandang

Oliver Abildgaard
Alessandro Ballemo
Matthias Braunoder
Ben Lhassine Kone
Daniele Baselli
Samuel Ballet
Alessio Lovine
Simone Verdi
Moutir Chajia
Naj Razi

Penyerang

Lucas Da Cunha
Gabriel Strefezza
Liam Kerrigan
Andrea Belloti
Patrick Cutrone
Nicholas Gioacchini
Alberto Cerri
Alessandro Gabrioelloni
Marlon Mustapha
Tommaso Fumagalli
Federico Chinetti

Baca juga: Orang Indonesia di balik kembalinya Como 1907 ke Serie A

Baca juga: Sejarah Como 1907 dan perjalanannya kembali ke Serie A

Baca juga: Como 1907 minati jasa mantan bek Liverpool Alberto Moreno


Halaman selanjutnya: Rumor transfer Como 1907
Pesepak bola Manchester United Raphael Varane. ANTARA FOTO/Reuters-Dylan Martinez/hp.


Selain daftar pemain resmi di atas, rumor transfer tentang pemain yang akan berlabuh ke Como untuk musim depan juga tersiar. Siapa saja pemain tersebut?​​​​​​​

1. Raphael Varane
​​​​​​​

Varane merupakan bek tengah berkebangsaan Prancis yang dikenal karena kecepatan, kekuatan, dan kemampuan taktisnya. Lahir pada 25 April 1993, Varane memulai karir profesionalnya bersama RC Lens sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2011.

Di Real Madrid, ia menjadi salah satu pilar pertahanan dan meraih berbagai gelar prestisius, termasuk empat Liga Champions UEFA dan tiga gelar La Liga. Selain karir klubnya yang gemilang, Varane juga merupakan pemain kunci bagi tim nasional Prancis, berkontribusi besar dalam membawa Prancis juara Piala Dunia 2018.

Pada tahun 2021, ia pindah ke Manchester United dan menghabiskan kontraknya hingga 2024. Laga Final Piala FA melawan Manchester City menjadi penutup karir Varane bersama Red Devils. Saat ini Raphael Varane menjadi salah satu pemain incaran Como 1907

2. Anthony Martial
​​​
Anthony Martial. (AFP/JORGE GUERRERO)

​​​​
Rumor kepindahan Anthony Martial ke Como 1907 menjadi perbincangan hangat di kalangan penggemar sepak bola. Martial, penyerang asal Prancis yang saat ini bermain untuk Manchester United, dikabarkan sedang dalam pembicaraan untuk pindah ke klub promosi Serie A Italia tersebut.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi, rumor ini menunjukkan ambisi Como 1907 untuk membangun skuad yang kompetitif guna menatap musim baru Seria A.

3. Pau Lopez
​​​​​​​
Pau Lopez. (AFP/FILIPPO MONTEFORTE)


Rumor kepindahan Pau Lopez ke Como 1907 telah mencuri perhatian media dan penggemar sepak bola. Pau Lopez, penjaga gawang asal Spanyol yang saat ini bermain untuk Olympique de Marseille, dikabarkan sedang dipertimbangkan untuk menjadi kiper baru di Stadio Giuseppe Sinigaglia.

Dengan pengalaman bermain di La Liga bersama Real Betis dan Serie A bersama AS Roma, Pau Lopez dinilai bisa membawa kualitas dan pengalaman berharga ke Como 1907.

4. Alberto Moreno
​​​​​​​
Bek Villarreal Alberto Moreno (kanan) berusaha melepaskan umpan di hadapan hadangan bek Celta Vigo Hugo Mallo dalam laga lanjutan Liga Spanyol yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Sabtu (13/6/2020). (ANTARA/Twitter@VillarrealCF)


Alberto Moreno, bek kiri asal Spanyol yang sempat bermain untuk Villarreal dan Liverpool, dikabarkan akan berseragam Como 1907. Bek berumur 33 tahun yang empat kali mencicipi Timnas Spanyol itu dikabarkan akan dikontrak selama satu tahun oleh klub yang baru kembali ke Serie A itu.

5. Mats Hummels
​​​​​​​
Pemain bertahan Borussia Dortmund Mats Hummels. ANTARA/AFP/Ina Fassbender/aa.

Rumor tentang kepindahan bek senior timnas Jerman telah mengejutkan banyak penggemar sepak bola, mengingat statusnya sebagai salah satu bek tengah terbaik di Eropa.

Hummels, yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund dan memiliki karir gemilang bersama tim nasional Jerman, dikabarkan sedang diincar oleh klub Serie A Italia tersebut. Langkah itu menjadi indikasi dari ambisi besar Como 1907 di bawah kepemilikan SENT Entertainment untuk membangun tim yang kuat dan dihuni pemain-pemain berpengalaman.

6. Ali Jasim
Penyerang Irak #07 Ali Jasim. (ANTARA/AFP/Karim Jaafar)


Ali Jasim dikabarkan menjadi incaran Como 1907. Winger gesit asal Irak yang saat ini bermain untuk Al-Kahrbaa itu dikabarkan tidak akan menolak jika memang benar diminati oleh klub Serie A,

Pemain sayap berusia 20 tahun kelahiran Baghdad itu telah 12 kali memperkuat negaranya dengan menymbang dua gol. Jika rumor transfer ini menjadi kenyataan, kehadiran Jasim bisa menjadi energi baru untuk skuad Como yang diisi banyak pemain senior. Selain itu, usia Jasim yang masih belia juga bisa menjadi peluang bagi Como 1907 untuk berinvestasi.

Baca juga: Como 1907 dikabarkan telah sepakati transfer Andrea Belotti dari Roma

Baca juga: Como 1907 minati jasa mantan bek Liverpool Alberto Moreno

Baca juga: Raphael Varane jadi incaran Como 1907 dan AS Roma