Arsenal, Everton, Sheffield maju ke babak selanjutnya Piala FA

17 Februari 2014 06:42 WIB
Ilustrasi Piala FA (REUTERS/ANTARA News/Grafis)
London (ANTARA News) - Arsenal, Everton, Sheffield United maju ke babak perempat final Piala FA setelah mengalahkan lawan-lawan mereka pada Minggu.

Pada putaran kelima Piala FA, Arsenal mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1, yang merupakan balas dendam The Gunners setelah pada pertandingan Liga Inggris pada 8 Februari dibantai 1-5.

Sementara itu Everton menjaga mimpi pelatih mereka untuk kembali menjuarai di kejuaraan dengan dua klub berbeda setelah mengalahkan Swansea 3-1. Sedangkan Sheffield untuk pertama kalinya lolos ke perempat final dalam satu dekade terakhir setelah menenggelamkan Nottingham Fores 3-1.

Arsenal mengalahkan Liverpool lewat gol yang diciptakan pada menit 16 oleh Alex Oxlade-Chamberlain dan menit 47 melalui penyerang Lukas Podolski. Sedangkan gol balasan Liverpool dibuat oleh kapten tim Stevan Gerrard lewat pinalti di menit 59.

Arsenal akan menghadapi Everton pada babak selanjutnya. Everton mengalahkan Swansea City 3-1 lewat debutan Lacinda Traore di menit ke-5. Di menit ke-15 Swasea sempat menghidupakan peluang setelah gol dari Jonathan de Guzman.

Namun di babak kedua gol dari Steven Naismith dan pinalti Leighton Baines membawa kemenangan bagi Everton.

Kemenangan Everton menjaga Roberto Martinez untuk menjadi pelatih pertama yang memenangkan Piala FA berturut-turut dengan klub yang berbeda setelah tahun sebelumnya sebelumnya meraihnya bersama Wigan Athletic setelah di final mengalahkan Manchester City.

Sheffield United peraih Piala FA pada 1899, 1902, 1915 dan 1925 namun kini sedang berjuang agar tidak terdegradasi ke Liga II, berhasil membalikan keadaan saat melawan Nottingham Forest. Tertinggal 0-1 pada babak pertama, Sheffield akhirnya mengalahkan Forest 3-1 terutama berkat dua gol pada dua menit terakhir.

Hasil pertandingan Minggu
Everton 3 - 1 Swansea City
Sheffield United 3 - 1 Nottingham Forest
Arsenal 2 - 1 Liverpool

Hasil pertandingan Sabtu
Sunderland AFC 1 - 0 Southampton
Cardiff City 1 - 2 Wigan Athletic
Manchester City 2 - 0 Chelsea

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014

Tags:

Terkait