Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri meminta para Kapolres yang baru dilantik untuk segera mempersiapkan pengamanan di wilayahnya menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Karena saat ini menjelang Pilkada, para Kapolres harus mempersiapkan rencana pengamanan. "Segera menyesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing dan lakukan koordinasi dengan semua pihak agar Pilkada berlangsung dengan aman," kata Irjen Pol Fakhiri usai memimpin sertijab di Mapolda Papua di Koya Koso, Kota Jayapura, Rabu.

Baca juga: KPU Pegunungan Arfak bertekad wujudkan Pilkada 2024 tanpa sengketa

Sebanyak 11 Kapolres yang diserahterimakan, yaitu Kapolres Jayapura dari AKBP Fredrickus WA Maclarimboen kepada AKBP Umar Nasatekay, Kapolres Merauke dari AKBP I Ketut Suarnaya kepada AKBP Leonardo Yoga, Kapolres Mimika dari AKBP I Gede Putra kepada AKBP I Komang Budiarta.

Selanjutnya, Kapolres Paniai dari AKBP Abdus Syukur Felani kepada Kompol Deddy Agusthinus Puhiri, Kapolres Intan Jaya dari AKBP Afrizal Asri kepada Kompol Subekti Wibowo, Kapolres Boven Digoel dari AKBP I Komang Budiarta, kepada AKBP Wisnu Perdana Putra, Kapoles Lanny Jaya dari AKBP Umar Nasatekay kepada Kompol Nur Salam.

Kemudia, Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto kepada AKBP Ari Trestiawan, Kapolres Kepulauan Yapen dari AKBP Herzoni Saragih kepada Kompol Ardyan Ukie Hercahyo, Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Mohamad Dafi Bastomi kepada AKBP Anto Seven, dan Kapolres Sarmi AKBP Timur Santoso kepada Kompol Suparmin.

Baca juga: Kapolda: Brimob Nusantara diperbantukan amankan pilkada di Papua

Baca juga: Kapolda: Situasi Kamtibmas Papua kondusif menjelang Pilkada serentak