Jakarta (ANTARA) - Sekira 200 petenis yang berasal dari 12 negara akan turut meramaikan turnamen bertajuk Sportama ATF 14/16 Asian Series bergulir di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta pada 7-21 Juli 2024.

Ajang yang masuk dalam kalender kompetisi resmi Federasi Tenis Asia (ATF) itu diperuntukkan bagi petenis berusia 14 dan 16 tahun.

"Sportama ATF 14/16 Asian Series Jakarta ini merupakan turnamen kontinental untuk petenis usia 14 dan 16 tahun," kata direktur turnamen Susan Soebakti dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa.

"Turnamen seperti ini berfungsi menjadi jembatan penghubung petenis di wilayah Asia sebelum melangkah ke persaingan tingkat dunia."

Andalan Indonesia, Ethan Jake Frans menempati posisi unggulan teratas tunggal putra kelompok 14 tahun. Sementara wakil Malaysia, Amanda We En Teng memuncaki daftar unggulan sektor putri.

Di kelompok 16 tahun, Aryaman Singh Chowhan dari India dan wakil tuan rumah, Mischka Sinclaire Goenadi bercokol di unggulan pertama.

Meski berlabel Asia Sportama ATF 14/16 Jakarta ini juga diminati oleh petenis luar benua. Tercatat hadir dalam turnamen tersebut peserta dari Amerika Serikat, Inggris dan Australia.

Sepanjang 2024, Sportama Tennis Institute telah menggelar empat seri turnamen ATF Asian Series.

"Dua seri sebelumnya telah sukses berlangsung pada Maret lalu," ujar Susan.

Baca juga: 150 petenis junior ikuti Sportama Asian Tennis Series 2024 di Jakarta
Baca juga: 10 petenis junior Indonesia tempati unggulan tunggal ITF J60 Jakarta
Baca juga: Petenis junior dari 17 negara ikuti turnamen ITF J30 di Jember