Jakarta (ANTARA) - Merek parfum lokal Saff & Co memanfaatkan platform streaming yang memungkinkan pelaksanaan sesi siaran langsung untuk mempromosikan dan menjual produk kepada pembeli guna mengoptimalkan pemasaran produknya.

"Selain promo, fitur interaktif seperti Shopee Live juga bisa bantu membuat pembeli menjadi merasa lebih tertarik beli produk kita," kata pemilik merek Saff & Co, Santi Tan, sebagaimana dikutip dalam siaran pers Shopee di Jakarta, Senin.

"Hampir semua program dan fitur Shopee kita pakai. Contohnya, kita aktif mengadakan promo lewat kampanye Flash Sale, promo harga coret, dan voucher toko," ujarnya.

Dia mengemukakan bahwa platform streaming dapat membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta jenama lokal menarik lebih banyak pembeli dan memperluas jangkauan pasar.

Saff & Co didirikan oleh Santi Tan dan Sansan pada 2020, dan hingga tahun 2024 telah menghasilkan 16 produk khas.

Jenama parfum lokal ini tidak hanya menyasar pasar domestik, tetapi juga ingin merambah pasar internasional.

Kolaborasi dengan platform layanan penjualan Shopee telah membantu Saff & Co meningkatkan penjualan produknya.

Menurut perusahaan, omzet penjualan produk Saff & Co di Shopee pada pertengahan 2024 meningkat 112 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Namun demikian, tidak disebutkan perincian data peningkatan omzetnya.

Shopee mengklaim pada semester pertama tahun 2024 penjualan produk UMKM dan merek lokal melalui Shopee Live naik lebih dari 13 kali lipat, tetapi tidak menyebutkan data pendukungnya.

Baca juga: Kadin dan JETRO bekerja sama tingkatkan kapasitas UMKM

Baca juga: Bogor pamer produk UMKM di Indonesia Maju Expo 2024