Liverpool (ANTARA News) - Pelatih Liverpool Brendan Rodgers optimistis timnya mampu bersaing meraih gelar juara Liga Utama Inggris (Premier League) karena hanya berselisih empat poin dari pimpinan klasemen sementara, Chelsea.

Liverpool mengamankan raihan tiga poin hasil kemenangan dramatis 3-2 atas Fulham berkat tendangan 12 pas Steven Gerrard di perpanjangan waktu babak kedua.

"Kami paham ini sesuatu yang penting. Saya katakan pada pemain, laga ini seperti Liga Champions. Kami sedang melawan tim yang berjuang untuk bertahan di liga," kata Rodgers dilansir laman Sky Sports usai laga Kamis pagi tadi itu.

"Akhir pekan lalu kami mengejar ketertinggalan poin dengan cemerlang dan malam ini kami raih tiga poin dengan cara yang berbeda," katanya.

"Tim ini telah meningkat dalam setiap aspek permainan," katanya.

"Kami akan terus berusaha dan menunjukkan bahwa kami adalah tim yang sangat bagus. Kami mengejar tapi kami harap mereka (tim di atas) juga kehilangan poin sebelum hal lain yang bisa terjadi," kata Rodgers.

"Kami akan melawan Chelsea dan Manchester City di kandang. Kami akan mempersiapkan laga itu karena kami tampil bagus di kandang tapi kami perlu melewatinya pertandingan demi pertandingan," kata mantan pelatih Swansea ini.

"Sebagai pelatih saya menikmati peningkatkan dan perkembangkan tim ini," pungkas Rodgers.