Jakarta (ANTARA) - Geely belum lama ini secara resmi telah meluncurkan Emgrand generasi ke-4 mereka di pasar China, yang memiliki beberapa penyegaran pada bagian luar dan juga bagian dalam.

Laman resmi perusahaan menyebutkan bahwa kendaraan ini hadir dalam pilihan empat trim yang berbeda. Untuk harga, kendaraan ini dibanderol mulai dari 69.900 sampai dengan 88.900 yuan atau setara dengan Rp156 jutaan sampai dengan Rp198 jutaan.

Geely Emgrand generasi terbaru ini berdiri di atas velg berukuran 16 atau 176 inci, dengan dimensi yang dimilikinya yakni 4638/1820/1460 mm dengan jarak sumbu rodanya mencapai 2650 mm.

Baca juga: Geely Binyue Super Power Edition diperkirakan meluncur Juli 2024


Meski begitu, kendaraan ini tidak terlalu menonjolkan banyak perubahan dalam hal tampilan, dan masih tetap banyak melanjutkan desain model sebelumnya.

Gaya gril tengah telah didesain ulang dengan bentuk air terjun lurus yang terdiri atas 16 garis vertikal, logo juga telah diganti dengan logo perak baru Geely, dan bagian bawah dihiasi dengan trim krom berbentuk L di kedua sisi.

Sementara pada bagian belakang, terdapat desain ducktail kecil dan kelompok lampu belakang tipe tembus berkelir hitam yang sudah mengadopsi teknologi LED sebanyak 190 unit di dalamnya.

Baca juga: Produsen otomotif China Geely tingkatkan kepemilikan di Aston Martin


Untuk bagian dalam, kendaraan ini juga masih melanjutkan tata letak desain model sebelumnya, kecuali penambahan interior orange dan peningkatan konfigurasi kecerdasan.

Kokpit kendaraan ini masih dilengkapi dengan panel instrumen LCD penuh 12,3 inci, layar kontrol pusat 12,3 inci, dan roda kemudi datar empat jari-jari. Pada saat yang sama, sistem operasi mobil telah ditingkatkan ke Galaxy OS.

Aksen krom juga terlihat mengelilingi desain AC pada bagian depan, kompartemen yang luas juga hadir di bagian depan yang dapat menampung dua smartphone sekaligus.

Baca juga: Nio bekerja sama dengan Geely dalam pertukaran baterai


Fitur canggih juga hadir seperti kendali jelajah, radar parkir belakang, bantuan parkir, bantuan start di tanjakan, sunroof yang bisa dibuka, entri tanpa kunci, penyesuaian/pemanas elektrik pada kaca spion luar.

Selain itu, terdapat juga fitur pintar yang dapat dikelola melalui ponsel seperti melakukan pemantauan, kontrol, dan informasi utama kendaraan dari jarak jauh, seperti menghidupkan dan mematikan mesin, membuka/mengunci mobil, menyalakan dan mematikan AC.

Untuk urusan dapur pacunya, mobil ini masih mempercayakan mesin yang sebelumnya yakni mesin 1,5 liter naturally aspirated dengan daya maksimum 93 kW (127 hp) dan torsi puncak 152 Nm, dikawinkan dengan 5MT atau 8CVT.

Baca juga: Baterai EV baru Geely diklaim mampu bertahan sejuta km

Baca juga: Geely terbangkan satelit berikan kenyamanan berkendara secara otonom