Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi mewarnai Minggu (7/7), mulai dari Kementerian ESDM terbitkan kebijakan KKKS hingga Pelindo perluas autogate di 29 pelabuhan.

1. Kementerian ESDM terbitkan kebijakan agar KKKS garap blok migas "idle"

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerbitkan kebijakan agar kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) migas segera menggarap bagian wilayah kerja migas potensial, yang tidak diusahakan atau idle sebagai upaya optimalisasi produksi migas nasional.

Baca selengkapnya di sini

2. BPH Migas: Penyaluran BBM subsidi dan kompensasi harus tepat sasaran

Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) menyebutkan penyaluran BBM jenis subsidi dan kompensasi harus tepat sasaran dan tepat volume, karena menggunakan dana APBN.

Baca selengkapnya di sini

3. Pelindo perluas penerapan "autogate" di 29 pelabuhan cegah pungli

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memperluas penerapan gerbang otomatis (autogate) di 29 pelabuhan pada 2024 sebagai komitmen mewujudkan pelabuhan yang bersih dari pungutan liar (pungli).

Baca selengkapnya di sini

4. Garuda Indonesia-Bank BUMN kerja sama tingkatkan pelayanan penerbangan

Manajemen PT Garuda Indonesia dan bank badan usaha milik negara (BUMN) kerja sama untuk meningkatkan pelayanan penerbangan.

Baca selengkapnya di sini

5. Kadin rekomendasikan pemerintah bentuk satgas berantas impor ilegal

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) RI merekomendasikan kepada pemerintah untuk membentuk Satgas Pemberantasan Impor Ilegal dan Penerbitan Barang Impor Ilegal di tengah kabar yang menyebutkan soal potensi meningkatnya produk impor ke domestik.

Selengkapnya di sini