Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Tenaga Kerja (Wamenaker) RI Afriansyah Noor dianugerahi gelar kehormatan menjadi Kanjeng Pangeran Ir Afriansyah Noor Darmonagoro MSI IPU oleh Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Gelar kehormatan tersebut diberikan secara langsung oleh Ingkang Sinoehoen Kanjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII dan Kanjeng Gusti Ratu Kasunanan Surakarta Hadiningrat, sebagai pengakuan atas dedikasi dan kontribusi Afriansyah Noor dalam memajukan bidang ketenagakerjaan di Indonesia.

"Dengan penuh rasa hormat saya menerima gelar kehormatan ini sebagai dorongan besar dalam menjalankan tugas saya di bidang ketenagakerjaan, untuk kepentingan masyarakat dan negara," kata Wamenaker Afriansyah Noor melalui keterangan di Jakarta, Minggu.

Baca juga: Wamenaker minta perusahaan terapkan hubungan industrial Pancasila
Baca juga: Wamenaker dan Dubes RI bahas perluasan kesempatan kerja di Jepang
Sejak dilantik sebagai Wamenaker pada Juni 2022, Afriansyah Noor selalu memberikan dedikasi terbaiknya untuk membantu Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dalam menyelenggarakan pemerintahan di bidang ketenagakerjaan.

Menurutnya, gelar kehormatan tersebut menandai penghargaan atas kepemimpinannya dalam mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang berdampak positif bagi masyarakat luas serta komitmennya terhadap nilai-nilai kemasyarakatan.

Dalam upacara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, tokoh masyarakat, serta tamu undangan terhormat di Pendopo Agung Keraton Surakarta pada Sabtu (6/7), Wamenaker Afriansyah juga menyatakan komitmennya untuk terus memberikan dedikasinya bagi bangsa dan negara.

"Saya berjanji untuk terus berkomitmen dalam menciptakan keadilan sosial dan kemajuan ekonomi bagi seluruh pekerja Indonesia," ucap Wamenaker Afriansyah Noor.

Baca juga: Wamenaker: Pengawasan internal penting guna pastikan program terukur