Paris (ANTARA News) - Gol bunuh diri Thiago Silva membatalkan kemenangan Paris Saint Germain atas pesaing terdekat mereka di Liga Prancis, AS Monaco, pada Minggu ketika dua tim papan atas Prancis itu mencatatkan hasil imbang 1-1 kedua di antara pertemuan keduanya musim ini.

Hasil ini membuat PSG tetap difavoritkan untuk memenangi gelar liga kedua secara beruntun, ketika mereka memelihara keunggulan lima angka atas Monaco dengan 14 pertandingan tersisa.

Monaco mengamankan satu angka setelah kapten PSG Silva secara tidak sengaja membelokkan umpan silang Fabinho menuju gawangnya sendiri pada menit ke-74.

Hasil ini mungkin merupakan refleksi yang adil terhadap pertandingan, namun PSG akan menjadi pihak yang kecewa sebab mereka telah unggul sejak menit kedelapan melalui sundulan Javier Pastore.

Menyusup ke tiang jauh, Pastore, yang dimainkan PSG sebagai pengganti penyerang Edinson Cavani yang cedera, mampu mencetak gol dari jarak dekat setelah bola tendangan sudut sempat disepak oleh pemain bertahan Alex.

Respon Monaco begitu cepat dan mereka semestinya mampu menyamakan kedudukan enam menit kemudian, namun Emmanuel Riviere menyia-nyiakan peluang bagus saat sepakannya menyambar bola pantul dari Sirigu masih melebar.

Tetapi ini bukan pertandingan yang berat sebelah.

PSG seharusnya menggandakan keunggulan mereka ketika Ibrahimovic membuang peluang bagus dari jarak dekat, setelah Pastore dan Maxwell bekerja sama dengan apik di sisi kiri.

Babak kedua berlangsung dengan lebih seru ketika PSG mendominasi sebagian besar jalannya permainan.

PSG nyaris mencetak gol ketika Ibrahimovic melepaskan tendangan bebas dari tepi kotak penalti, yang masih dapat diantisipasi kiper Monaco asal Kroasia Danijel Subasic pada menit ke-55.

Kedua tim memiliki peluang untuk mengamankan kemenangan pada menit-menit terakhir.

Pertama Fabinho gagal memaksimalkan peluang pada menit ke-89 untuk memberi Monaco - yang memberikan kesempatan debut bagi mantan penyerang Fulham Dimitar Berbatov pada menit ke-64 - kemenangan setelah tembakannya dapat digagalkan kiper PSG Sirigu.

Kemudian beberapa saat kemudian, kiper Monaco Subasic melakukan penyelamatan serupa untuk menjinakkan peluang pencetak gol terbanyak Liga Prancis Zlatan Ibrahimovic.

Sementara itu, tim-tim yang mengejar dua tim teratas ini sebagian besar menjalani akhir pekan dengan baik.

Lille, Marseille, Reims, dan Lyon semua meraih kemenangan, St Etienne menjadi satu-satunya dari tujuh tim teratas yang gagal mendulang tiga angka menyusul hasil imbang 0-0 yang mereka dapatkan di markas tim papan tengah Toulouse.

(Uu.H-RF/D011)