Yogyakarta (ANTARA News) - Tim Nasional U-19 berhasil mengalahkan Tim Pra-PON Daerah Istimewa Yogyakarta dengan skor 3-2 pada laga uji coba Tour Nusantara di Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Jumat malam.

Sempat tertinggal 1-2 pada babak pertama, Timnas U-19 berhasil bangkit pada babak ke dua dan merubah keadaan dengan memenangi laga uji coba terakhir di Yogyakarta tersebut.

Pada babak kedua, pertandingan masih cukup ketat, meski Tim Pra-PON DIY lebih banyak melakukan tekanan di pertahanan Timnas U-19 dan beberapa kali mengancam gawang, namun pemain Timnas juga beberapa kali melakukan serangan dan menciptakan peluang emas.

Timnas U-19 berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit 84 melalui kaki Ryuji Utomo Prabowo yang memanfaatkan bola pantulan.

Bola yang melesak keras tersebut tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Tim Pra-PON DIY Tito Rama sehingga mengubah skor menjadi 2-2.

Timnas U-19 berhasil unggul setelah pada menit ke 88 irfandi Zein membobol jala gawang Tim Pra-PON DIY melalui sundulan kepala dan membalikkan keadaan menjadi 3-2 untuk Timnas U-19.

Sedangkan sebelumnya pada babak pertama, Tim Pra-PON DIY sempat unggul 2-1, gol Tim Pra-PON DIY dicetak pada menit 19 melalui tendangan kaki pemain depan Martinus Novianto Ardi.

Gol berawal dari serangan Tim Pra-PON DIY di lini tengah pertahanan Timnas U-19, Martinus yang berhasil menerobos beberapa pemain belakang Timnas U-19 langsung menembakkan bola keras.

Bola yang meluncur keras di sisi kanan penjaga gawang Timnas U-19 gagal diantisipasi penjaga gawang Timnas U-19 Ravi Murdianto, sehingga merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Tim Pra-PON DIY.

Tim Pra-PON DIY kembali berhasil mencetak gol pada menit 42 setelah Martinus Novianto Ardi untuk ke dua kalinya menjebol gawang Timnas U-19.

Tembakan keras setinggi pinggang tersebut kembali gagal diantisipasi penjaga gawang Timnas U-19 Ravi Mardianto.

Tim Pra-PON DIY sepanjang permainan babak pertama terus menekan pertahanan Timnas U-19, tercatat ada lebih dari enam peluang emas melalui Martinus Novianto Ardi yang gagal membuahkan gol.

Timas U-19 berhasil memperkecil ketinggalan melalui kaki Maldini Pali pada menit ke 44 setelah memanfaatkan tembakan bebas yang dilakukan Mandi Fahri.

Bola melambung di depan gawang Tim Pra-PON DIY langsung disambut dengan sundulan kepala oleh Maldini Pali.

Bola dundulan yang tidak terlalu keras tersebut mampu merobek jala sisi kiri gawang Tim Pra-PON DIY yang dijaga Tito Rama.

Kedudukan 3-2 untuk Timnas U-19 bertahan hingga wasit Agus Fauzan meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.