Qingdao, Tiongkok, (ANTARA/PRNewswire)- Hisense, merek perangkat rumah tangga dan alat elektronik global, setelah tiga kali berturut-turut berkolaborasi dengan UEFA European Championship™, untuk pertama kalinya menjadi Vendor Resmi Layar VAR UEFA EURO 2024™ pada musim panas ini


Teknologi Video Assisted Referee (VAR) adalah salah satu perubahan terpenting dalam sepakbola selama 50 tahun terakhir. Inovasi ini pun meningkatkan aspek keadilan dan akurasi dalam pertandingan sepakbola. Untuk pertama kalinya dalam sejarah UEFA, pengadaan alat perwasitan profesional melibatkan pihak sponsor. Maka, keputusan UEFA memberikan hak sponsor eksklusif menjadi pengakuan bergengsi, terutama dari lembaga kenamaan dunia, atas teknologi layar Hisense.




Demi memenuhi standar VAR, perangkat layar monitor harus memiliki presisi tinggi, sebab aksi cepat dalam pertandingan sepakbola menuntut detail pencitraan terbaik. Hisense, lewat teknologi unggulan yang mengatasi kendala picture trailing, secara independen mengembangkan cip kualitas gambar AI. Cip ini mampu mengidentifikasi dan memproses tayangan pada level piksel secara seketika (real-time) tanpa menghilangkan detail penting.






Hisense's "NEVER SETTLE FOR NO.2 GLOBALLY" slogan on the LED board in UEFA EURO 2024™