Jakarta (ANTARA News) - Pemain baru Manchester United Juan Mata menepis bentrok posisi dengan Wayne Rooney dengan sebaliknya mengaku sudah tidak sabar lagi bermain berdampingan dengan pemain timnas Inggris itu.




Mata (25) yang menjadi pemain termahal sepanjah sejarah United yakin dia bisa menyatu dengan Rooney (28) yang disebutnya salah satu dari pesepakbola terbesar Inggris.




Dia mengesampingkan pertanyaan publik mengenai bagaimana manajer David Moyes mengakomodasi kedua pemain yang sama-sama beroperasi dengan mengenakan kostum bernomor 10.




"Saya tak sabar menunggu bermain bersama dia (Rooney). Bagi saya, dia adalah salah seorang dari pemain terbesar di negeri ini. Dia luar biasa: dia striker yang bisa mencetak gol, bisa mencuri bola dan bisa melakukan hal yang dilakukan para gelandang dalam membawa bola sehingga saya kira saya akan menikmati bermain bersama dia.




"Saya akan mencoba berkoneksi dengan dia sebaik-baiknya dan memanfaatkan celah pertahanan lawan karena saya melakukan ini di musim lalu. Itu adalah posisi bermain terbaik saya, berada dalam posisi yang memestikan saya membantu para striker.”




Ketika ditanya mengenai posisinya yang paling mungkin di United, dia menjawab. "Itu adalah pertanyaan untuk dia (David Moyes). Saya ingin bermain di mana saja, saya ingin mencoba kemampuan terbaik saya dalam mencuri bola dan mencetak gol. Saya akan mencoba sebaik-baiknya untuk meningkat sebagai pemain, untuk tumbuh dan membantu tim sebisa mungkin."