Tianjin (ANTARA) - World Intelligence Expo (WIE) 2024 resmi dibuka pada Kamis (20/6) di Tianjin, China utara, dengan mengusung tema "Kecerdasan: Ruang Pengembangan yang Luas dan Pendorong Pertumbuhan Berkelanjutan" (Intelligence: Extensive Development Space, Sustainable Growth Driver).

Dalam ajang WIE kali ini, pameran ekonomi ketinggian rendah (low-altitude economy) sukses mencuri banyak perhatian pengunjung.

Pertumbuhan low-altitude economy telah mendorong pengembangan dan penerapan berbagai jenis wahana udara yang inovatif untuk keperluan logistik, perjalanan, pariwisata, hingga bahkan olahraga. Hal ini meliputi rantai berbagai industri, termasuk penelitian dan pengembangan pesawat, konstruksi dan operasi infrastruktur, serta layanan untuk aktivitas penerbangan.

Peserta pameran asal Jerman mendemonstrasikan simulasi penerbangan pesawat di area pameran ekonomi ketinggian rendah pada World Intelligence Expo 2024 di Tianjin, China, pada 20 Juni 2024. (ANTARA/Xinhua/Sun Fanyue)
Pengunjung melihat drone di area pameran ekonomi dataran rendah di World Intelligence Expo 2024 di Tianjin, China, pada 21 Juni 2024. (ANTARA/Xinhua/Zhao Zishuo)

Seorang pengunjung menyaksikan simulasi penerbangan pesawat di area pameran ekonomi ketinggian rendah pada World Intelligence Expo 2024 di Tianjin, China, pada 20 Juni 2024. (ANTARA/Xinhua/Zhao Zishuo)
Pengunjung duduk di dalam pesawat di area pameran ekonomi ketinggian rendah di World Intelligence Expo 2024 di Tianjin, China utara, pada 20 Juni 2024. (ANTARA/Xinhua/Zhao Zishuo)