Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United David Moyes tiada henti melakukan langkah perbaikan dengan menyatakan pembelian Juan Mata bakal merupakan "satu dan sekian banyak terobosan" yang akan dibuatnya di kubu Old Trafford tahun ini.

United menggelontorkan dana sebanyak 37,1 juta pound atau sekitar Rp745 miliar untuk mendapatkan mantan gelandang serang Chelsea. Kontrak Mata di United berdurasi 4,5 tahun.

"Ini baru langkah pertama, akan banyak langkah terobosan lainnya yang akan dilakukan pada saatnya nanti. Saya bertekad membangun sebuah tim yang mampu tampil gemilang," katanya sebagaimana dikutip dari BBC.

Pembelian Mata menjadi perekrutan termahal dalam perjalan sejarah Manchester United.

"Kami akan melakukan pembelian baru pada Januari ini. Saya masih terus bekerja keras dan melakukan pengamatan dengan cermat," katanya.

Ia menambahkan, "Harapannya bahwa ini langkah awal dari serangkaian upaya untuk melakukan pembelian baru. Kami beranggapan bahwa ini baru langkah awal, kami harus terus berusaha meningkatkan diri, dengan begitu saya bertekad mendatangkan sejumlah pemain anyar pada saatnya nanti."

Moyes disebut-sebut tengah mengincar bek kanan Southampton Luke Shaw yang masih terikat kontrak selama lima tahun bersama klubnya.

Pelatih asal Skotlandia itu juga tertangkap kamera sedang berada di Jerman untuk menyaksikan pertandingan antara Bayern Muenchen melawan Borussia Monchengladbach pada pekan lalu. Ia disebut-sebut sedang mencermati duet Toni Kroos dan Mario Mandzukic.