Jakarta (ANTARA) - Erik ten Hag dikabarkan tetap melatih Manchester United untuk musim kompetisi 2024/2025, sebagaimana diwartakan AFP yang mengutip laporan media Inggris pada Rabu.

BBC melaporkan bahwa dewan direksi Manchester United ingin Erik ten Hag tetap menjadi pelatih di Old Trafford, setidaknya untuk satu tahun ke depan.

Kendati menjalani musim yang buruk di Liga Utama Inggris, finis di peringkat delapan yang menjadi posisi terburuk Manchester United sejak 1990, namun petinggi klub cukup terkesan dengan keberhasilan Ten Hag saat membawa Red Devils juara Piala FA usai mengalahkan Manchester City 2-1.

"Satu-satunya yang saya lakukan adalah mempersiapkan tim, mengembangkan tim dan pemain secara individu. Bagi saya ini adalah sebuah proyek,” ujar Ten Hag setelah final Piala FA,

Baca juga: Ten Hag mengaku masih diinginkan oleh INEOS tangani Manchester United


"Ketika saya masuk, semuanya berantakan. Namun kini lebih baik namun sejauh ini belum berada di tempat yang kami inginkan," kata bekas pelatih Ajax Amsterdam itu.

Manchester United sebelumnya dikabarkan mengincar pelatih lain yakni Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Graham Potter, Thomas Frank, Roberto De Zerbi dan Gareth Southgate. Namun hingga saat ini tidak ada negosiasi lebih lanjut antara klub dengan pelatih itu.

Ten Hag adalah pelatih permanen kelima untuk United sejak era Alex Ferguson pada 2013, setelah David Moyes, Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer.



Baca juga: Ten Hag yakin kariernya bisa selamat jika juara Piala FA