Manchester (ANTARA News) - David Moyes melakukan aksi "bersih-bersih". Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, dan Patrice Evra disebut-sebut bakal tergusur pasca enam kali kekalahan Manchester United (MU) di ajang Premier League.

Skuad "Setan Merah" juga terdepak di ajang Piala FA setelah tersingkir dari babak ketiga lantaran kalah 1-2 dari Swansea City. Berkunjung ke Stadium of Light, pada Selasa (7/1), Manchester United takluk 1-2 dari Sunderland di leg pertama semifinal Piala Liga.

Manchester United hanya memetik satu kali kemenangan pada musim ini menghadapi empat klub besar Premier League, tepatnya saat mengalahkan Arsenal, sedangkan menghadapi Liverpool dan Manchester City, mereka mendulang kekalahan. Melawan Chelsea, skuad asuhan Moyes ditahan imbang.

Ferdinand, Vidic dan Evra merupakan tiga dari delapan pemain yang bakal dicoret oleh manajer Manchester United David Moyes, sebagaimana dikutip dari Daily Mail. Kedelapan pemain itu akan terusir dari Old Trafford.

Moyes disinyalir tidak bergembira dengan penampilan skuad asuhannya. Ia kemudian merencanakan untuk segera merombak susunan personel Manchester United.

Selain Ferdinand, Vidic dan Evra, sederet pemain akan hengkang dari markas Manchester United. Mereka yakni Javier Hernandez, Nani, Anderson, Alex Buttner dan Anders Lindegaard.

Cepat atau lambat, Moyes segera mewujudkan aksi "bersih-bersih" di kubu MU untuk mengembalikan pamor juara Premier League musim lalu itu.

Disebutkan pula bahwa ada kekhawatiran mengenai sikap Wayne Rooney yang menolak untuk membarui kontrak anyar. Penampilan Robin van Persie masih belum optimal benar di bawah polesan Moyes.

Ferdinand belakangan ini diterpa isu akan meninggalkan Manchester United di akhir musim, sementara Evra juga dikait-kaitkan dengan rencana untuk segera beranjak pada musim panas ini.