London (ANTARA News/AFP) - Manajer Manchester United David Moyes menegaskan bahwa penyerang Wayne Rooney bakal absen dalam sejumlah pertandingan pada beberapa minggu mendatang karena mengalami cedera pada pangkal pahanya.

Rooney duduk di bangku cadangan pemain saat United menang 1-0 atas Norwich City di Liga Utama Inggris, Sabtu (28/12), tetapi ia dimainkan ketika pertandingan kandang yang dimenangkan Tottenham Hotspur degan skor 2-1 pada hari Tahun Baru.

Robin van Persie yang juga harus menepi lantaran juga cedera paha, Moyes enggan untuk mengistirahatkan penyerang utamanya, dan mengakui bahwa Rooney telah memaksanya.

Ditanya soal istirahanya Rooney adalah salah satu opsi, Moyes mengatakan: "Jika saya bisa, saya akan melakukannya. Dia melewatkan beberapa pertandingan karena cedera pangkal pahanya, dan ia mungkin masih kehilangan beberapa lagi untuk laga selanjutnya."

Ia menimpali, "Tapi, semakin lama absen, kami harus mencoba mendapatkan lebih banyak penyerang di lapangan untuk menemukan lebih banyak cara mencetak gol."

Kekalahan United atas Spur merupakan kali keempat di kandang pada musim ini, dan menempatkan mereka di peringkat tujuh klasemen, terpaut lima poin dari tempat Liga Champions dan 11 poin di belakang pemuncak klasemen, Arsenal.
(Uu.D011)