Manchester (ANTARA News) - Gelandang Manchester City James Milner mengatakan timnya akan menghadapi salah satu pemain paling luar biasa di negeri ini, ketika mereka menjamu Luis Suarez dan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Liverpool pada Kamis.

Penyerang Uruguay Suarez telah mencetak 19 gol liga pada musim ini meski diskors sampai akhir September karena menggigit bek Chelsea Branislav Ivanovic pada musim lalu.

Kesuburannya itu telah membantu Liverpool memuncaki klasemen dengan laju empat kemenangan beruntun, di mana mereka mencetak 17 gol, sedangkan City, yang dapat menggeser Si Merah dengan raihan kemenangan, telah mencetak 16 gol dan mencatatkan empat kemenangan beruntun.

Bagaimanapun, saat Suarez akan menjadi pusat perhatian, Milner merasa akan keliru untuk meremehkan pemain-pemain lain di pasukan Brendan Rodgers.

Dan ketika City mengincar gelar kedua dalam tiga musim, Milner merasa bahwa kedatangan Liverpool, dan menyusul kemudian pertandingan kandang melawan Crystal Palace, menawarkan kesempatan nyata untuk mengambil alih posisi terdepan dalam persaingan perebutan gelar liga.

"(Suarez) memiliki musim yang benar-benar bagus," kata gelandang Inggris itu.

"Ia merupakan pemain yang berbahaya. Sejauh ini kami telah kedatangan pemain-pemain berbahaya di musim ini, namun ia akan berada tepat di sini, maka kami akan perlu membungkamnya."

"Namun Liverpool merupakan tim papan atas yang memiliki musim yang bagus, dan ini bukan hanya mengenai menghentikan dia, sebab mereka memiliki banyak pemain lain yang juga dapat mendatangkan kehancuran."

"Melawan Fulham (yang dikalahkan City dengan skor 4-2 pada akhir pekan silam), kami memperlihatkan karakter untuk mendapatkan dua gol tambahan pada akhir (pertandingan) dan mendapatkan kemenangan. Itu adalah jenis-jenis pertandingan yang harus Anda menangi jika Anda ingin memenangi gelar."

"Sekarang kami memiliki dua pertandingan beruntun, namun kami memiliki momentum untuk menjalani pertandingan-pertandingan itu dan mudah-mudahan mendapatkan enam angka," demikian AFP.
(H-RF)