Manchester (ANTARA News) - Marouane Fellaini, gelandang Manchester United baru saja menjalani operasi pergelangan tangan dan diperkirakan absen selama enam minggu.

Fellaini menjalani operasi perbaikan kerusakan otot tendon yang tidak kunjung sembuh seperti diharapkan di rumah sakit North West akhir pekan lalu.

"Dia sudah menjalani operasi Sabtu pagi," kata David Moyes, pelatih United seperit dilansir laman Skysports. "Kami tidak bisa membuatnya cepat pulih. Kami pikir dia akan sembuh dalam 10 hari, ternyata tidak."
"Dia akan pulih selama enam minggu, semoga bisa lebih singkat," kata Moyes. "Cederanya memakan waktu. Itu adalah cedera otot yang sulit disembuhkan."


Fellaini yang didatangkan dari Everton dengan biaya 27,5 juta poundsterling musim panas lalu menderita cedera berkelanjutan sejak bermain melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions awal Oktober silam.

Jika pemulihan Fellaini berjalan sesuai jadwal, ia tidak akan bermain pada tujuh pertandingan Liga Premier, termasuk laga penting melawan Chelsea 19 Januari mendatang.

Dia juga akan melewatkan semifinal Piala Capital One melawan Sunderland dan pertandingan putaran ketiga Piala FA.

Namun, Fellaini diharapkan bisa kembali bermain kala United menghadapi Olympiakos pada 16 besar Liga Champions 25 Februari tahun depan.

Untuk pertandingan Boxing Day melawan Hull, Fellaini tidak akan bermain bersmaa Robin van Persie yang cedera paha dan Michael Carrick yang cedera otot achilles.