Lamongan (ANTARA News) - Persegres Gresik United memenangi laga melawan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 dalam turnamen Piala Gubernur Jatim 2013 Grup C yang berlangsung di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Rabu petang.

Gol semata wayang tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" tercipta dari tandukan Pape Latyr Ndiaye usai menerima umpan dari tendangan bebas Shohei Matsunaga di menit ke-12.

Dalam pertandingan itu kedua tim sama-sama kesulitan mengembangkan permainan karena bermain dibawah curah hujan cukup deras, bahkan pertandingan sempat tertunda akibat lapangan tergenang air.

Meski demikian, Persegres beruntung mampu menjebol gawang PSM yang dijaga Markus Horison di babak pertama setelah mendapatkan tendangan bola mati.

Memasuki babak kedua, PSM yang tertinggal angka mencoba mengembangkan permainan dengan melakukan sejumlah serangan, namun upaya itu gagal.

Hingga peluit akhir dibunyikan wasit, tim asal "Kota Pudak" itu mampu mempertahankan kemenangan dan menjadikan gol tersebut sebagai satu-satunya.

Dengan kemenangan ini, membawa Persegres ke puncak klasemen sementara Grup C dengan raihan empat poin, disusul Persela Lamongan dengan hanya satu poin, dan PSM berada di posisi juru kunci tanpa poin.

Menanggapi kemenangan ini Pelatih Persegres, Agus Yuwono mengaku sangat mengapresiasi perjuangan para pemainnya, sebab timnya berusaha menguasai bola selama mungkin meski dalam keadaan hujan.

Sementara Manajer Pelatih PSM Makassar Abriadi Muhara mengatakan, kemenangan yang diraih Persegres karena dipengaruhi keberuntungan.

Dia mengaku sangat minim latihan penyesuaian dengan cuaca, seperti saat hujan deras.(*)