Jakarta (ANTARA News) - Manchester United telah mengamankan satu tiket ke fase gugur Liga Champions. Namun kemenangan atas Shakhtar Donetsk dalam pertandingan Rabu (11/12) dini hari, merupakan harga mati jika David Moyes cs ingin mengamankan posisinya di puncak klasemen grup A.

Setan merah mengalami minggu mengecewakan di Liga Inggris, setelah mengalami pil kekalahan beruntun dari Everton (4/12) dan Newcastle United (7/12). Tentu David Moyes cs tak ingin tren negatif kekalahan ini terus berlanjut.

Namun, data menunjukkan Manchester merah tampil lebih gahar di ajang Liga Champions ketimbang di Liga Inggris. United belum mengecap kekalahan di Liga Champions musim ini. Dan tengok saja kemenangan besar kala MU membantai Bayer Leverkusen (27/11) lima gol tanpa balas.

"Mereka bermain bagus di Liga Champions tetapi tidak terlalu bagus di Liga Inggris. Saya ingin mereka tampil lebih baik dan saya tidak meragukannya," kata Moyes seperti dilansir di laman Four Four Two.

Meskipun demikian mantan pelatih Everton ini belum bisa menurunkan Michael Carrick, Darren Fletcher, Chris Smalling, dan Marouane Fellaini karena cedera.

Sedangkan Shinji Kagawa sudah bisa diturunkan. "Shinji berlatih hari ini dan saya pikir dia akan siap untuk pertandingan besok," kata David Moyes seperti dikutip di laman manutd.com.

Manchester United bertengger di puncak klasemen grup A Liga Champions dengan 11 poin, sementara Shakhtar Donetsk membuntuti MU di posisi kedua dengan 8 poin. Bayer Leverkusen dan Real Sociedad masing-masing di posisi tiga dan empat, mengoleksi 7 dan 1 poin.

Dengan demikian Donetsk harus memperoleh hasil yang lebih baik dari Leverkusen jika ingin tetap melaju ke babak 16 besar.

Penerjemah: Okta Antikasari