Liverpool (ANTARA News) - Daniel Sturridge yang tampil sensasional di awal kariernya bersama Liverpool mengatakan bahwa ada yang salah jika ada yang mengatakan 'tidak ada banyak perbedaan' antara Luis Suarez dan Fernando Torres.




Bersama Luis Suarez, Sturridge telah mencetak 21 gol dalam 29 penampilannya sejak bergabung dengan Liverpool pada bulan Januari lalu. Ia menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di empat laga awal di Liga Premier.

Kondisinya saat ini jauh berbeda ketika ia masih berseragam Chelsea. Ia dipaksa untuk bermain dari posisi sayap dan saat ini Sturridge telah membuktikan bahwa ia sangat baik jika bermain menusuk dari sisi tengah.

"Saya bersyukur kepada Tuhan dan kepada pelatih yang memberi saya kesempatan untuk bermain di lini depan," kata Daniel Sturridge dilansir dari FourFourTwo baru-baru ini.

"Hal yang besar bagi saya adalah bisa memainkan posisi alami saya sekarang. Sulit ketika Anda pindah posisi karena harus menyesuaikan permainan dan mengubah cara Anda bermain," kata Sturridge.

"Cara Anda bergerak dan cara menerima bola benar-benar berbeda. Jadi saya senang pada akhirnya bermain di posisi terbaik saya," kata pemain kelahiran Birmingham, Inggris 24 tahun lalu ini.

Sturridge dihubungkan dengan Luis Suarez karena dikatakan sebagai salah satu duet terpanas di Eropa saat ini. Suarez telah menjadi pencerah bagi klub yang bermarkas di Anfield, ia mengisi kekosongan mencetak gol yang ditinggalkan oleh Fernando Torres ketika dia pindah ke Chelsea pada tahun 2011.

Sturridge sempat bermain bersama Torres di Stamford Bridge.

"Sejujurnya saya tidak merasa ada banyak perbedaan di antara mereka (Suarez dan Torres) karena mereka adalah pemain berkelas dunia," kata Sturridge.

"Dari sisi gaya mereka berbeda. Torres lebih kearah striker murni dan Luis agak lebih mirip saya yang bisa bermain melalui lini tengah tapi juga bisa mengirim bola dan menggiring bola di saat yang berbeda," tambah Sturridge.

"Mereka berdua mencetak gol di Liga Premier untuk kesenangan dan Torres waktu itu menakutkan di Liverpool. Mereka berdua finishers luar biasa tetapi saya tidak bermain secara duet bersama Torres sehingga sulit bagi saya untuk membuat perbandingan yang akurat," tambah pemain yang memperkuat timnas Inggris ini.

"Saya senang bermain dengan Luis dan kami terhubung begitu baik satu sama lain, meski ketika saya berada satu tim bersama Nando (Torres)saya banyak bermain di sayap luar," kata Sturridge

"Di Liverpool saya bekerja lebih baik dan benar-benar kompak dengan Luis tapi saya tidak bermaksud bahwa saya lebih suka bermain siapa dengan karena saya merasa istimewa untuk berbagi lapangan dengan masing-masing dari mereka. Saya menikmati bermain bersama mereka berdua," kata Sturridge.

(Okta Antikasari)