Milan (ANTARA News) - Iker Casillas yang menjadi target klub Italia, AC Milan, mengakui bahwa ia mungkin akan meninggalkan Real Madrid pada bulan Januari tahun depan.

Casillas merasa dirinya harus berjuang keras untuk merebut posisi kiper utama di Madrid yang selama sembilan bulan terakhir dipegang oleh Diego Lopez.

Kapten Real Madrid yang menghabiskan karier di masa remajanya di Santiago Bernabeu itu harus memikirkan masa depannya dengan cepat demi menjaga posisinya di Tim Nasional Spanyol.

"Tentu saja saya ingin bermain, tetapi Anda harus menghormati pelatih. Ini adalah keputusannya," kata Casillas kepada Football Italia, (17/10) .

"Pemain yang egois selalu ingin bermain, tapi seorang profesional yang baik mampu menerima ini semua. Saya ingin tinggal di Real Madrid karena itu adalah impian saya sejak kecil," kata.

"Apa yang harus saya lakukan adalah tetap berlatih sebanyak yang saya bisa untuk mendapatkan kesempatan bermain," kata Casillas yang menjadi kiper termuda saat bermain di final Liga Champions tahun 2000. Kala itu usianya masih 19 tahun.

"Seorang pemain pasti melalui saat-saat yang sulit, banyak pilihan didalam benak mereka. Saya seorang pesepakbola yang sudah tidak bermain selama sembilan bulan dan semua ini terjadi pada diri saya. Saya bukan mesin," kata Kapten Tim Nasional Spanyol ini.

"Tentu saja saya ingin tinggal di sini, memenangkan lebih banyak gelar bersama Real Madrid. Sejak kecil saya berada di sini, tapi suatu hari nanti saya mungkin harus mengambil keputusan," kata Casillas.

"Hari ini tujuan saya adalah berjuang, mencoba dan bermain setiap hari. Jika saya tidak mau, saya sudah bicara kepada Presiden klub pada bulan September lalu dan meminta untuk ditransfer, terlepas dari apa yang akan terjadi saat Natal (transfer musim dingin) nanti. Tapi saya ingin menjadi bagian dari tim ini untuk waktu yang lama," katanya.

"Jika dalam waktu tiga bulan situasi tidak berubah dan saya masih ditanya pertanyaan yang sama, mungkin jawabannya adalah saya mempertimbangkan untuk meninggalkan Madrid," kata Casillas.