Jakarta (ANTARA News) - Kendaraan rally yang kencang dipacu namun aman dan nyaman adalah sensasi unggulan Subaru dalam arena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.




"Penggerak empat roda sejati, fitur dan perangkat keselamatan, dan banyak lagi yang lain merupakan hal-hal yang perlu diketahui customer dan calon customer kami," kata Presiden Direktur PT Subaru Image Indonesia, Glenn Tan.




Tan yang ditemui di gerai Subaru, Jumat siang, menyatakan "merasakan fitur-fitur berharga itu akan memberi kesan tersendiri yang baik sekali. Banyak keuntungan terbaik yang bisa diraih customer dengan mengendarai mobil-mobil Subaru."




Indonesia, katanya, merupakan pasar masa depan yang menjanjikan. Pada 2012 terjual sekitar 3.000 unit Subaru berbagai tipe, alias empat kali lipat ketimbang dua tahun sebelumnya.

"Respons di sini sangat baik dan kami harus tetap mengembangkan pasar dan mendidik customer," kata Tan.




Salah satu resep yang konsisten ditekuni Subaru di Indonesia adalah pelayanan purna jual yang harus sangat prima terjaga.

Subaru memiliki program Subaru On-site Support, berupa layanan panggilan darurat bagi pengguna Subaru yang mobilnya bermasalah.


Pada IIMS 2013 ini, tipe-tipe Subaru yang dihadirkan adalah SUV Subaru Forester, Subaru XV hatchback, Subaru BRZ (sport), Subaru WRX STi (sedan), Subaru Outback, Subaru Legacy, dan Subaru Impreza.


Subaru sangat konsisten dengan konsep mesin boxer horisontal berlawanan segaris dan kabin-chasis yang menyatu berbahan baja regang tinggi pada rangka cincin yang unik.




Juga, Subaru konsisten dengan penggerak roda empat permanen simetrikal yang menghasilkan distribusi tenaga mesin keempat rodanya dipastikan sama.