Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan salah satu hal yang akan dibahas dalam rapat konsultasi antara DPR dengan pemerintah adalah mengenai pembahasan sejumlah rancangan undang-undang yang tidak kunjung ditindaklanjuti oleh kementerian terkait.

"Ada lima (RUU-red) yang saya bawa yang tidak ditindaklanjuti oleh menteri. Seharusnya menteri melaksanakan penugasan dengan baik. Seharusnya kan dibahas terus," kata Marzuki sesaat sebelum menghadiri rapat konsultasi DPR dengan pemerintah di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Ia mengatakan sejumlah rancangan undang-undang yang belum kunjung selesai dibahas antara lain RUU tentang tabungan perumahan rakyat, RUU terkait jalan,RUU percepatan pembangunan daerah tertinggal dan
RUU percepatan pembangunan daerah pesisir.

Senada dengan Marzuki Alie, maka Wakil Ketua DPR Pramono Anung mengatakan pembahasan beberapa RUU itu hingga kini masih macet.

"Yang pertama berkaitan dengan RUU yang belum terselesaikan karena ada beberapa undang-undang yang macet di pemerintahan," katanya.

Rapat konsultasi antara DPR dengan Pemerintah merupakan agenda rutin yang dilangsungkan kedua pihak.

Wakil Presiden Boediono hadir juga dalam rapat tersebut didampingi oleh para menteri koordinator dan juga sejumlah menteri terkait lainnya.

Rapat berlangsung mulai pukul 14.00 WIB.