Singaraja (ANTARA News) - Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPR I Wayan Koster berdialog dengan sejumlah guru di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, untuk memberikan penjelasan soal sertifikasi guru.

"Jika ada anggapan tunjangan sertifikasi guru terkatung-katung, maka tidak benar karena sudah dianggarkan dalam APBN," katanya saat bertemu para guru di gedung Laksmi Graha, Singaraja, Minggu.

Saat bertatap muka dengan para guru yang tergabung dalam organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) itu dia juga memaparkan Undang-Undang Pendidikan dan Undang-Undang Guru dan Dosen.

"Kami jamin tidak ada ganjalan administrasi. Dalam waktu dekat tunjangan sertifikasi guru SD, SMP, dan SMA, termasuk para dosen untuk Kabupaten Buleleng segera cair," kata Koster.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Buleleng Nyoman Darta menjelaskan bahwa banyak manfaat yang dipetik dari dialog pendidikan dengan anggota DPR yang membidangi dunia pendidikan, sekaligus menambah wawasan bagi para guru.

"Dialog pendidikan ini memberikan angin segar bagi jajaran pendidikan, khususnya jajaran Dinas Pendidikan di Kabupaten Buleleng kata Manuaba menimpali.***1***

(T.KR-MDE/B/M038/M038) 01-09-2013 18:20:09