Jakarta (ANTARA) - Istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Ganjar, menilai bahwa warga Manado bersemangat memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud Md di Pilpres 2024.

"Saya melihat semangat di Manado luar biasa untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud," kata Atikoh saat mengunjungi Kawasan Wisata Kuliner Jalan Roda, Kota Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Dia pun meminta warga Manado sebagai basis PDI Perjuangan untuk mengawal suara pemenangan Ganjar-Mahfud. Pasalnya, waktu untuk melakukan upaya pemenangan Ganjar-Mahfud tinggal sebentar lagi, tak sampai sebulan.

Adapun nantinya akan ada masa tenang sebelum waktu pencoblosan Pilpres 2024 pada Rabu, 14 Februari 2024.

Baca juga: Siti Atikoh disambut ibu-ibu saat safari politik di Lampung Selatan

Baca juga: Atikoh Ganjar: Perlu pembenahan pemerataan bansos


"Ini tentu membutuhkan energi dari kita untuk bisa mengamankan basis massa basis PDI Perjuangan, basis Ganjar-Mahfud di TPS," ujarnya.

Oleh karena itu, Atikoh berharap bantuan dari warga Manado dan Sulut umumnya untuk memenangkan Ganjar-Mahfud demi Indonesia yang lebih baik lagi.

"Kami berharap banyak untuk mengawal suara," ucap Atikoh.

Baca juga: Atikoh ingatkan ilmu tanpa adab kurangi kemaslahatan ilmu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.