New York (ANTARA News) - Saham-saham di Wall Street ditutup lebih rendah pada Rabu (Kamis pagi WIB), setelah data inflasi lesu dan laporan laba mengecewakan dari Macy`s menunjukkan pelemahan dalam ekonomi.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 113,35 poin (0,73 persen) menjadi ditutup pada 15.337,66, lapor AFP.

Indeks berbasis luas S&P 500 melemah 8,77 poin (0,52 persen) menjadi 1.685,39, sedangkan indeks komposit teknologi Nasdaq merosot 15,17 poin (0,41 persen) menjadi 3.669,27.

Art Hogan, kepala strategi produk di Lazard Capital Markets, mengatakan harga produsen (inflasi) datar pada Juli dan kinerja mengecewakan Macy`s menunjukkan gambaran pertumbuhan ekonomi AS lebih lemah.

Saham Macy`s turun 4,5 persen setelah labanya datang di 72 sen per saham, enam sen lebih rendah dari perkiraan. Pendapatannya juga datang lebih rendah dari yang diharapkan karena "berlanjutnya ketidakpastian konsumen tentang pengeluaran pada barang-barang tidak mengikat dalam lingkungan ekonomi saat ini. "

Ikon teknologi Apple terus naik didorong pengumuman investasi Carl Icahn pada Selasa. Sahamnya naik 1,8 persen pada Rabu.

Persentase penurunan terbesar di saham blue chip Dow berasal dari Boeing (turun 2,0 persen), Johnson dan Johnson (turun 2,5 persen) dan Home Depot (turun 2,5 persen).

Produsen peralatan pertanian Deere & Co. turun 1,9 persen meskipun labanya mengalahkan ekspektasi dengan margin yang lebih lebar. Keuntungannya datang di 2,56 dolar AS per saham dibandingkan dengan ekspektasi sebesar 2,17 dolar AS.

Saham Steinway Musical Instrument naik 7,9 persen menjadi 41,29 dolar AS, setelah kelompok hedge fund Paulson & Co. menawar 40 dolar AS per saham, atau 512 juta dolar AS untuk mengambil alih perusahaan itu.

Kenaikan di atas 40 dolar AS menunjukkan beberapa investor masih melihat kesempatan untuk perang penawaran sekalipun setelah Kohlberg & Co. melemparkan handuk awal pekan ini, setelah Paulson masuk dengan tawaran yang lebih unggul.

Pembuat chip dan pencahayaan LED merosot 22,4 persen setelah mengeluarkan proyeksi lebih rendah dari perkiraan untuk kuartal fiskal pertama.

Harga obligasi sedikit berubah. Imbal hasil pada obligasi negara AS berjangka 10-tahun datar di 2,71 persen, sedangkan pada obligasi 30-tahun merosot menjadi 3,75 persen dari 3,76 persen pada akhir Selasa. Harga dan imbal hasil obligasi bergerak terbalik.


Penerjemah: Apep Suhendar