Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi), bersilahturahim untuk merayakan Idul Fitri 1434 Hijriah dengan warga Tanah Tinggi, Jakarta Pusat.

"Karena yang banyak salah pemimpinnya, jadi ya kita yang datang minta maaf dong, bukan rakyatnya yang ke kita," ujar Jokowi, panggilan akrabnya, di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakan Jokowi sebelum berangkat menuju Kampung Deret, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 09.30 Jokowi beserta istrinya Iriana Widodo, kedua anaknya, didampingi rombongan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Walikota Jakarta Pusat Saefulah, tiba di Kampung Deret. Kedatangan rombongan Jokowi ini disambut meriah oleh warga Kampung Deret.

Mengikuti tradisi `salam tempel`, Jokowi dan istri turut membagikan `salam tempel` kepada warga yang mengantre bersalaman dengan mereka.

"Alhamdulilah, masih ada pejabat yang mau perhatian sama kita-kita. Saya senang pak Jokowi mau datang ke sini, semoga panjang umur, murah rezeki, ya Pak," ujar Hajah Esih (66) yang merupakan warga Kampung Deret.

Kampung Deret Tanah Tinggi adalah salah satu daerah yang diperbaiki oleh Jokowi setelah peristiwa kebakaran di lokasi ini pada Mei lalu.

Sebanyak 65 rumah di dua rukun tetangga diperbaiki dengan menggunakan dana yang berasal dari Corporate Social Responsibility dari perusahaan swasta. Rumah-rumah tersebut sudah mulai digunakan oleh warga Tanah Tinggi sejak minggu ketiga bulan Juli.

Usai bersilahturahim dengan warga Tanah Tinggi, rombongan Jokowi kemudian malakukan hal serupa di Kampung Tanah Koja, Kelurahan Jatinegara Kaum, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.