Jakarta (ANTARA News) - Komposer John Williams akan kembali mengisi lagu tema pada film "Star Wars: Episode VII".

Presiden Lucas Film, Kathleen Kennedy, membenarkan berita tersebut saat menghadiri acara penggemar Star Wars di Jerman.

Peraih Oscar yang telah mengerjakan lagu di enam film sci-fi itu mengatakan dirinya "senang kembali menjadi bagian kesukacitaan" film tersebut.

Dalam sebuah wawancara yang dimuat di StarWars.com, Williams berencana menggunakan beberapa komposisi dari film sebelumnya.

"Saya belum lihat naskahnya, jadi masih belum tahu ceritanya. Tapi, pasti ada referensi ke cerita sebelumnya jadi saya rasa layak juga menggunakan beberapa (komposisi) dari yang sebelumnya," katanya, seperti yang diberitakan BBC.

April lalu, sutradara "Star Wars: Episode VII" JJ Abrams mengatakan ia ingin Williams kembali mengisi lagu tema, tapi masih sebatas rencana.

Wiliams telah berkarya selama 60 tahun. Ia telah meraih lima Oscar untuk scoring film terkenal, antara lain "Jaws", "The Extra-Terrestrial" , dan "Star Wars" keluaran pertama.

Ia juga 40 kali menjadi nominator Academy Awards untuk film, antara lain, "Superman", "Indiana Jones", "Saving Private Ryan", dan yang terbaru "Lincoln".

"Star Wars: Episode VII" akan keluar pada 2015. William pun memuji Abrams sebagai"orang yang tepat untuk meneruskan perjalanan besar George Lucas".