Manchester (ANTARA News) - Teror dicetuskan oleh manajer Chelsea, Jose Mourinho. Sosok berjuluk The Special One itu menyebut Manchester City berada dalam tekanan dengan membeli sejumlah pemain anyar menghadapi musim kompetisi 2013/2014.

Pelatih City, Manuel Pellegrini belakangan ini memboyong dua pemain asal Spanyol, Alvaro Negredo dan Jesus Navas dari Sevilla, sebagaimana dikutip dari situs Sky Sports.

Selain itu, Pellegrini juga mendatangkan Stevan Jovetic dari Fiorentina dan Fernandinho dari Shakhtar Donetsk. Pembelian pemain itu menyedot dana lebih dari 80 juta pound.

Mourinho yakin bahwa langkah berinvestasi dengan membeli sejumlah pemain berpengalaman pada gilirannya diharapkan mampu mendongkrak prestasi City, sementara Chelsea lebih mempercayakan diri kepada skuad berusia muda.

"Saya tahu bahwa City telah membeli sejumlah pemain. Pembelian itu bukan hal yang mengejutkan. Mereka telah demikian siap," kata Mourinho dalam harian Daily Mirror.

"Jika anda melihat usia mereka, para pemain itu punya kematangan, mereka berada dalam waktu yang tepat untuk meniti karier di Inggris."

"Mereka pemain yang tengah berada di puncak karier. Mereka tidak perlu lagi beradaptasi, karena mereka berpengalaman dan masih berusia muda. Mereka membeli pemain yang sungguh, sungguh tepat sasaran."

"Tentu saja, orang seharusnya menaruh harapan lebih tinggi, karena mereka pemain berpengalaman, dibandingkan dengan para pemain yang saya miliki, yang umumnya masih berusia muda."

Mourinho menambahkan, "Para pemain muda perlu lebih banyak belajar, mereka perlu waktu untuk sampai ke puncak prestasi."

"Navas dan Negredo masuk dalam skuad juara dunia, juara Eropa. Jovetic dikenal sebagai salah seorang pemain terbaik di Serie A selama lebih dari dua tahun, dan Fernandinho punya segudang pengalaman."

"Mereka membeli pemain yang tepat. Langkah itu tidak mengagetkan saya, karena mereka punya banyak uang untuk membeli pemain. Mereka punya pendukung klub yang tahu betul mengenai sepak bola," kata pelatih asal Portugal itu.

Chelsea telah membeli pemain muda, yakni Marco van Ginkel dan Andre Schurrle. Pembelian itu disebut-sebut bakal mewujudkan cita-cita Mourinho merengkuh gelar di Liga Inggris (Premier League).

"Jika kami menang di musim ini, dengan skuad ini, maka kemenangan ini menjadi hal yang terbaik karena memuat banyak kenangan," kata Mourinho.