Jakarta (ANTARA) - Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia (GTI Tiberias) Pendeta Darniaty Pariadji mengajak seluruh jemaat dan masyarakat umum untuk menjaga hati dan hidup dalam kewaspadaan pada Perayaan Natal Tiberias.

"Ada tiga hal sesuai Firman Tuhan yang perlu dijaga dan waspada dalam kehidupan ini dalam bidang apapun juga," kata Pendeta Darniaty saat memberikan sambutan pada Perayaan Natal Tiberias 2023 di Jakarta, Sabtu.

Ia menyampaikan tiga hal tersebut adalah pertama hati kita harus diwaspadai karena dosa atau arus dunia sudah mempengaruhi dan meracuni hati manusia sehingga manusia hendak melakukan segala sesuatu yang bertentangan dengan kehendak Allah.

Kedua harus siap sedia karena Tuhan Yesus katakan anak manusia akan datang pada waktu yang tidak disangkakan, Tuhan Yesus datang kedua kalinya dalam kemuliaan tidak ada yang tau jadi harus waspada jadinya harus hidup sepenuhnya di dalam Tuhan jadi pelaku Firman juga hidup di dalam kekudusan Allah jangan sampai mendukakan hati Allah dan hati sesama jadi harus selalu menyenangkan hati sesama.

Baca juga: 200 ribu umat hadiri perayaan Natal Gereja Tiberias di GBK

Kemudian, yang ketiga adalah orang yang sudah mengetahui kebenaran tahu tentang Firman Allah tetapi tidak menjadi pelaku dari Firman seperti orang setiap Minggu ke Gereja tetapi hidupnya sering korupsi, selingkuh baik itu pria maupun wanita maka akan mendapatkan banyak pukulan sesuai Firman Tuhan Yesus.

"Jadi dalam hidup ini harus menjauhi diri dari hawa nafsu dunia jangan terbawa dari keinginan mata, materialistis dan keangkuhan serta kesombongan hidup," ucap Darniaty.
Gembala Sidang Gereja Tiberias Indonesia (GTI Tiberias) Pendeta Darniaty Pariadji memberikan keterangan pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (9/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama S.


Selain itu, ia mengharapkan jadilah pelaku firman yang taat, dalam hidup ini harus terus berjaga-jaga sebab tidak ada yang tahu Tuhan Yesus kapan akan datang kedua kali.

"Semua tidak tahu kapan dipanggil pulang sesuai Firman Tuhan maut selangkah dari hidup jadi semua harus berjaga dan waspada sehingga layak berdiri di hadapan Tuhan serta mendapatkan kehidupan yang kekal yaitu Surga bukan kematian yang kekal yaitu Neraka," harapnya.

Perayaan Akbar Natal Tiberias yang ke-21 kalinya di adakan di GBK yang bertema 'Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah' itu dihadiri 200 ribu lebih Jemaat GTI Tiberias dari seluruh daerah di Indonesia dan dimeriahkan oleh 12 ribu paduan suara serta Tiberias Singers .

Hiburan lainnya untuk menambah sukacita kemeriahan dalam perayaan tersebut juga dimeriahkan oleh Christmas Worship & Orchestra bersama Boanerges Worship yang membawakan berbagai lagu kerohanian dari artis dunia seperti 'O Holy Night' lagu Mariah Carey.

Baca juga: Jemaat Gereja Tiberias padati kawasan GBK merayakan Kebaktian Natal
Baca juga: Menag harapkan perayaan Natal 2023 beri kesan mendalam