Shanghai (ANTARA) - Pameran Impor Internasional China (CIIE) keenam telah menghasilkan total kesepakatan tentatif senilai 78,41 miliar dolar Amerika Serikat untuk pembelian barang dan jasa selama satu tahun, yang merupakan rekor tertinggi.

Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 6,7 persen dari tahun lalu, kata Wakil Direktur Biro CIIE Sun Chenghai dalam sebuah konferensi pers pada Jumat (10/11).

Perwakilan dari 154 negara, kawasan, dan organisasi internasional turut menghadiri pameran ini, kata Sun.

Dia menambahkan bahwa lebih dari 3.400 perusahaan dari 128 negara ikut berpartisipasi dalam pameran bisnis tersebut, yang memamerkan 442 produk, teknologi, dan layanan baru.

Terdapat 289 perusahaan yang masuk dalam daftar Fortune 500 dan para pemimpin industri di antara para peserta, yang merupakan rekor tertinggi, kata pejabat tersebut.

Di zona inkubasi inovasi, lebih dari 300 proyek inovatif dari 39 negara dan kawasan dipamerkan di CIIE tahun ini. Jumlah proyek inovatif tahun ini lebih banyak dibandingkan dengan jumlah proyek inovatif selama dua tahun sebelumnya.

Pendaftaran untuk CIIE ketujuh telah dimulai, dengan hampir 200 perusahaan telah mendaftar untuk berpartisipasi tahun depan dan area pameran seluas lebih dari 100.000 meter persegi telah dipesan terlebih dahulu, menurut biro tersebut.