Mamuju (ANTARA News) - Ratusan pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat mulai memadati sejumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) di Mamuju ibukota Sulawesi Barat, jelang pemerintah mengumumkan kenaikkan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Pemantauan Antara di Mamuju, Jumat, para pengguna kendaraan harus rela antri berjam-jam menunggu giliran untuk mendapatkan BBM di SPBU.

Tidak tanggung-tanggung, para pengguna kendaraan melakukan pembelian dengan jumlah yang banyak. Bahkan, tak sedikit warga juga membawa jerigen untuk mendapatkan pasokan BBM tersebut.

Namun petugas di SPBU tak mau melayani pembelian dengan menggunakan jerigen tanpa ada surat keterangan yang diketahui oleh aparat pemerintah setempat.

Para pengguna kendaraan ini menyerbu SPBU karena khawatir tidak bisa mendapatkan pasokan BBM jelang pemerintah menaikkan harganya.

Apalagi kata dia, sejak tiga hari terakhir ini pasokan BBM di SPBU cepat habis akibat warga membeli dengan jumlah banyak.

Belum lagi kata dia, harga BBM jenis premium pada pedagang tingkat pengecer mulai melambung tinggi dengan harga kisaran Rp7.000/liter.