Jakarta (ANTARA News) - Menjelang pesta peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 486 Kota DKI Jakarta, Gubernur Joko Widodo memeriksa langsung kesiapan rangkaian acara yang diselenggarakan di Silang Monas.

Jokowi yang menggunakan mobil dinas Kijang Innova hitam bernomor polisi B 1124 BH meluncur menuju Monas melalui pintu masuk yang berada di sebelah Stasiun Gambir. Dia pun langsung menuju lokasi yang akan digunakan untuk membangun panggung gelaran drama musikal, Ariah.

Menurut pantauan Antara, Jokowi juga sempat melihat lokasi dimana salah satu bagian dari Monorel akan dipamerkan sebagai bentuk sosialisasi penggunaan transportasi berbasis rel tersebut.

Usai berkeliling, Jokowi pun langsung menuju kantornya di Balaikota.

"Saya cuma mau cek saja. Ini cukup atau tidak," kata Jokowi saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta usai berkeliling.

Dia menyebutkan, gelaran Pekan Produk Kreatif (PPK) 2013 yang dimulai esok hari hingga 16 Juni 2013 tersebut merupakan cikal bakal Pesta Rakyat Jakarta yang akan dilakukan tahun depan.

"Beri waktu tiga bulan lah untuk menyiapkan konsepnya," katanya.

Dari PPK tersebut, lanjut Jokowi, pihaknya akan bisa menghitung kekurangan serta kebutuhan gelaran pesta tahun depan. Baik dari ketersediaan lahan parkir hingga jumlah pedagang yang bisa masuk dalam arena pagelaran.

Ulang tahun Jakarta akan banyak dimeriahkan dengan berbagai jenis acara seperti drama musikal Ariah yang panggungnya tepat berada di depan Tugu Monas.

(Dny)