Jakarta (ANTARA News) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan bahwa Festival Agung Keraton/Kerajaan seluruh dunia yang akan digelar di Jakarta pada 5-8 Desember 2013turut mempromosikan Jakarta.

Menurut gubernur yang akrab disapa Jokowi ini, Jakarta sebagai kota Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) bisa menggunakan kesempatan tersebut untuk ajang promosi.

"Dengan ini, brand Jakarta sebagai kota MICE akan terbangun," katanya di Balaikota DKI Jakarta, Selasa.

Untuk menyambut festival yang akan digelar pada 5-8 Desember 2013 tersebut, Jokowi bahkan sudah yakin bahwa infrastruktur pendukung acara seperti ketersediaan tempat menginap dan transportasi sudah siap.

"Semua infrastruktur sudah siap," katanya.

Selain untuk mempromosikan Jakarta sebagai kota MICE, gelaran ini menurut dia juga bisa mengangkat potensi kebudayaan dari masing-masing keraton di Indonesia.

Festival Agung Keraton/Kerajaan akan berisi pameran benda pusaka, kuliner dan pameran kebudayaan lainnya. Pelaksanaan acara ini, menurut Jokowi akan dilaksanakan di beberapa lokasi. Hanya saja, pelaksanaan utama dilakukan di JCC, Jakarta.

"Kami ingin potensi kekuatan keraton, kekuatan budaya nusantara bisa dikenal dunia, targetnya kami ingin angkat itu," kata Jokowi.

Untuk pagelaran rakyat ini, Jokowi mengatakan tidak akan memungut tiket masuk.