Manchester (ANTARA News) - Robin van Persie kini mengerek mimpi-mimpi ke langit ketujuh dengan berniat membawa Manchester United (MU) meraih juara Liga Primer (Premier League) dan Piala FA.

United kini berada di puncak klasemen Liga Primer, dengan mengoleksi 77 poin, sementara Manchester City berada di posisi kedua dengan meraup 62 poin.

MU akan berhadapan dengan Chelsea dalam laga "replay" perempat final Piala FA yang digelar di Stamford Bridge pada Senin waktu setempat.

Pemenang laga ini akan menghadapi Manchester City dalam laga semi-final yang diadakan di Stadion Wembley pada Minggu (14/4).

Van Persie yang tiba di Old Trafford pada musim panas lalu membulatkan asa untuk memberi kebanggaan kepada United.

"Kami ingin meraih predikat 'Double' dan kami telah membuat langkah besar di ajang Liga (dengan pertandingan melawan Sunderland)," katanya kepada MUTV.

"Kami ingin meraih dua trofi. Kini kami harus menyiapkan diri menghadapi Chelsea di ajang Piala FA. Ini jelas pertandingan besar meski saya tetap percaya diri bahwa kami mampu bermain gemilang di Stamford Bridge dan beroleh hasil memuaskan," katanya sebagaimana dikutip dari laman MU.

MU kali terakhir merebut Piala FA pada 2004. Pasukan asuhan pelatih Alex Ferguson itu mengalami kegagalan di dua final Piala FA, melawan Arsenal pada 2005 dan Chelsea pada 2007.

"Sembilan tahun lalu United memenang Piala FA," kata pemain asal Belanda itu.

"Piala FA begitu penting bagi kami. Kami harus memanfaatkan kesempatan ini agar dapat lolos ke semi-final menghadapi City. Saya tidak ingin memprakirakan lebih jauh meski kami harus mengalahkan (Chelsea kemudian) City," katanya juga.