Berlin (ANTARA News) - Pemuncak klasemen Bundesliga, Bayern Munich, bisa menjadi tim pertama dalam sejarah Bundesliga yang menjadi juara sebelum bulan Maret jika sukses membekap Hamburg Sabtu nanti, namun ini tergantung partai Borussia Dortmund versus Stuttgart.


Dortmund yang berada di bawah Munich telah memenangi dua laga terakhirnya. Masalahnya selisih poin Dortmund dari Bayern sudah 20 poin, padahal pertandingan tersisa tinggal delapan laga lagi.



Jika kubu asuhan Juergen Klopp terjungkal di Stuttgart Sabtu nanti, maka Bayern akan meraih gelar Bundesliga ke-23-nya.




Namun klub Bavaria itu sepertinya tak peduli gelar akan diraih pekan ini, apalagi mereka tengah berkonsentrasi menjalani leg pertama perempatfinal Liga Champions melawan Juventus Rabu dini hari WIB pekan depan.




"Di ruang ganti, kami eksklusif membicarakan Hamburg," kata pemain tengah Bastian Schweinsteiger seperti dilaporkan AFP. "Itulah fokus utama kami. Kami perlu penampilan yang bagus."




Sementara direktur olahraga Bayern, Matthias Sammer, kepada majalah Bild, berkata, "Persiapan untuk menghadapi Juventus akan segera di mulai dengan makan bersama di stadion."




Bayern melawan Hamburg adalah pertemuan tradisional antara dua raksasa dari selatan dan utara Jerman. Bayern tengah mendominasi liga, sebaliknya HSV sedang berjuang untuk bangkit.




Sementara itu fokus utama tim asuhan Klopp adalah Liga Champions, yang akan bertandang ke kandang Malaga di Spanyol guna menjalani leg pertama perempatfinal, Kamis dini hari WIB nanti.




Sebelum itu, Borussia harus bertandang ke Stuttgart di mana mereka harus tampil tanpa pemain sayap Jakub Blaszczykowski dan bek Mats Hummels.




Klopp yang belum lama ini menuduh Bayern membeli cara untuk sukses, ingin membuat Munich menanti selama mungkin sebelum mereka meraih titel juara.




"Saya akan menyelamati mereka, namun bukan hari Sabtu nanti karena kami ingin lebih dulu mengalahkan Stuttgart," sumpahnya seperti dikutip AFP.




Jadwal Sabtu:

Schalke 04 vs Hoffenheim

VfB Stuttgart vs Borussia Dortmund

SC Freiburg vs Borussia Moenchengladbach

Mainz vs Werder Bremen

Augbsurg vs Hannover 96

Fortuna Duesseldorf vs Bayer Leverkusen

Bayern Munich vs Hamburg




Minggu:

VfL Wolfsburg vs Nuremberg

Greuther Fuerth vs Eintracht Frankfurt