Beijing (ANTARA) - Badan perencana ekonomi tertinggi China pada Senin (24/7) meluncurkan sejumlah langkah terperinci untuk mendorong investasi swasta lebih lanjut saat negara itu berupaya menghidupkan kembali ekonomi swasta.

Dokumen yang dikeluarkan oleh Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional China (National Development and Reform Commission/NDRC) tersebut menekankan untuk sepenuhnya memahami pentingnya mendorong investasi swasta dan menjanjikan upaya-upaya untuk mempertahankan porsi investasi swasta dalam investasi aset tetap pada tingkat yang wajar.

NDRC mengatakan akan secara khusus merekomendasikan agar investasi swasta masuk ke sejumlah segmen industri terpilih yang memiliki potensi pasar besar serta sejalan dengan strategi nasional dan kebijakan industri dari sektor-sektor seperti transportasi, konservasi air, energi bersih, infrastruktur baru, manufaktur mutakhir, dan pertanian fasilitas modern.

Sebuah katalog yang berisi proyek-proyek investasi yang direkomendasikan akan dibuat, dan sebuah platform akan disiapkan untuk memperkenalkan proyek-proyek tersebut kepada investor swasta, papar NDRC.

NDRC juga berjanji akan meningkatkan bantuan keuangan untuk proyek-proyek investasi swasta dan memastikan dukungan sumber daya lainnya, seperti pasokan lahan. Proyek-proyek investasi swasta didorong untuk mengeluarkan produk Real Estate Investment Trust (REIT), urai NDRC.